MANAJEMEN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AR-RAUDHAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2016 (STUDI ATAS FUNGSI PELAKSANAAN)

HUSNUL FIKRI, NIM. 13240011 (2017) MANAJEMEN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AR-RAUDHAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2016 (STUDI ATAS FUNGSI PELAKSANAAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AR-RAUDHAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2016 (STUDI ATAS FUNGSI PELAKSANAAN))
13240011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN BIMBINGAN MANASIK HAJI OLEH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AR-RAUDHAH KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2016 (STUDI ATAS FUNGSI PELAKSANAAN))
13240011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Husnul Fikri, Manajemen Bimbingan Manasik Haji Oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ar-Raudhah Tahun 2016 (Studi Atas Fungsi Pelaksanaan). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan bimbingan manasik haji, sehingga memunculkan pertanyaan bagaimanakah penerapan fungsi pelaksanaan dalam manajemen bimbingan manasik haji oleh KBIH Ar-Raudhah?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan fungsi pelaksanaan dalam manajemen bimbingan manasik haji oleh KBIH Ar-Raudhah. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, penelitian ini fokus pada fungsi pelaksanaan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Miles dan Huberman. sedangkan teknik menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa penerapan fungsi pelaksanaan dalam manajemen bimbingan manasik haji sudah diterapkan dengan baik, hal ini dapat dilihat dengan adanya pemberian motivasi oleh pimpinan kepada para pembimbing secara langsung, pembimbingan melalui pemberian perintah yang jelas dan tepat, penjalinan hubungan melalui musyawarah, membentuk group khusus di media sosial dan adanya laporan pertanggung jawaban kegiatan, serta adanya komunikasi yang baik antara pimpinan dengan pembimbing dan adanya pengembangan pelaksanaan bimbingan manasik haji melalui metode metode bacaan khusus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Nurmahni, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Haj, KBIH Ar-Raudhah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Mar 2017 14:12
Last Modified: 13 Mar 2017 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24492

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum