PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA

FITRIANI AULIA INSANI, NIM. 13240105 (2017) PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA)
13240105_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA YOGYAKARTA)
13240105_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)

Abstract

Fitriani Aulia Insani (13240105), "Pengaruh Citra Lembaga Terhadap Minat Muzakki Untuk Menyalurkan Zakat Profesi Pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta", Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra lembaga terhadap minat muzakki untuk menyalurkan zakat profesi pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan survei langsung kepada muzzaki di area enam kantor SKPD Kota Yogyakarta yang berjumlah 100 sampel dari jumlah populasi sebanyak 5.920 orang, dengan menggunakan kuesioner model skala likert sebagai data primer, sedangkan dokumentasi dan wawancara digunakan sebagai data sekunder. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling yaitu pengambilan sampel yang digunakan secara acak. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, uji asumsi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan SPSS Versi 16.0 for Windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,573, artinya 57,3% minat untuk menyalurkan zakat profesi pada BAZNAS kota Yogyakarta dipengaruhi oleh variabel citra lembaga, sedangkan sisanya sebesar 42,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Citra Lembaga dan Minat
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Mar 2017 14:23
Last Modified: 13 Mar 2017 14:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24499

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum