KOLABORASI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN PENYULUH PUSKESMAS DALAM BIMBINGAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI SISWA DI SMKN 1 TEMPEL, SLEMAN, YOGYAKARTA

ANIROH WAHYU KIFDIYAH, NIM. 13220048 (2017) KOLABORASI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN PENYULUH PUSKESMAS DALAM BIMBINGAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI SISWA DI SMKN 1 TEMPEL, SLEMAN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KOLABORASI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN PENYULUH PUSKESMAS DALAM BIMBINGAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI SISWA DI SMKN 1 TEMPEL, SLEMAN, YOGYAKARTA)
13220048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KOLABORASI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN PENYULUH PUSKESMAS DALAM BIMBINGAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI SISWA DI SMKN 1 TEMPEL, SLEMAN, YOGYAKARTA)
13220048_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (828kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subyek penelitian adalah guru BK, penyuluh Puskesmas dan siswa. Sedangkan yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah bentuk kolaborasi guru BK dengan penyuluh Puskesmas dalam bimbingan kesehatan reproduksi di SMKN 1 Tempel, Sleman, Yogyakarta. Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya informasi serta kesadaran siswa untuk mencapai sehat secara reproduksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk kolaborasi guru BK dengan penyuluh Puskesmas dalam bimbingan kesehatan reproduksi di SMKN 1 Tempel, Sleman, Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, serta dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yakni data yang telah terkumpul disusun dan diklarifikasikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk kolaborasi yang dilakukan guru BK dengan penyuluh Puskesmas yaitu penyuluhan Kespro, FGD Kespro, Pembentukan Kader Sebaya, nasehat, persuasif, dan pembiasaan pada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Muhsin Kalida, S. Ag, MA.
Uncontrolled Keywords: Kolaborasi, Guru BK, Penyuluh Puskesmas, Kesehatan Reproduksi.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 15 Mar 2017 08:41
Last Modified: 15 Mar 2017 08:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24544

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum