RESPON MASYARAKAT TERHADAP PENERIMA KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) YANG MEROKOK DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA

WIWIK SETIANIK, NIM.11250044 (2016) RESPON MASYARAKAT TERHADAP PENERIMA KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) YANG MEROKOK DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RESPON MASYARAKAT TERHADAP PENERIMA KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) YANG MEROKOK DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA)
11250044_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (RESPON MASYARAKAT TERHADAP PENERIMA KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) YANG MEROKOK DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA)
11250044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (695kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli sampai dengan September 2016 memiliki tujuan untuk membahas respon masyarakat terhadap keluarga penerima kartu menuju sejahtera yang merokok di kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede Yogyakarta. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masyarakat yang menerima Kartu Menuju Sejahtera (KMS) yang merokok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dekriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitiannya adalah masyarakat yang tidak menjadi penerima KMS dan juga tidak merokok di sekitar Kelurahan Prenggan. Terdiri dari ketua RW 01, ketua RT 03 dan 04, sekretaris RT 04, Ustadz, Ketua Takmir Masjid dan tokoh masyarakat lainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon masyarakat dibagi menjadi 3 bagian yaitu : respon kognitif (pengetahuan) masyarakat ada yang mengetahui mengenai KMS dan ada yang tidak, respon afektif (sikap) masyarakat ada yang tidak setuju dengan penerima KMS yang merokok dan juga ada yang setuju-setuju saja, dan respon behavioral (tindakan) ada masyarakat yang menegur secara langsung dan ada yang mendoakan saja supaya berhenti merokok. Respon-respon tersebut diperoleh dari masyarakat yang tidak menerima KMS dan yang menerima KMS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Muhammad Izzul Haq S. Sos, M. Sc NIP.19810823 200901 1 007
Uncontrolled Keywords: Respon Masyarakat, Kartu Menuju Sejahtera, Perokok
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 15 Mar 2017 02:26
Last Modified: 15 Mar 2017 02:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24563

Actions (login required)

View Item View Item