METODE ORGANISASI HMPS-BKI DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL MAHASISWA BKI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

NURROHMAH LAILATUL MASYIYAH, NIM. 13220016 (2017) METODE ORGANISASI HMPS-BKI DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL MAHASISWA BKI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (METODE ORGANISASI HMPS-BKI DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL MAHASISWA BKI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
13220016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (METODE ORGANISASI HMPS-BKI DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL MAHASISWA BKI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
13220016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (921kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara yang teratur dalam meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal mahasiswa BKI yang dilakukan oleh organisasi HMPS-BKI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan secara langsung terhadap obyek yang diteliti untuk mendapatkan datadata yang dibutuhkan dan berkaitan dengan rumusan masalah yaitu: Bagaimana cara yang teratur dalam meningkatkan komunikasi interpersonal mahasiswa BKI yang dilakukan oleh organisasi HMPS-BKI fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta?. Sumber data penelitian ini adalah ketua organisasi HMPS-BKI yaitu Hairunnisa BR Sagala, dan mahasiswa BKI yang menjadi anggota aktif organisasi HMPS-BKI sebanyak 5 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan beberapa metode yaitu: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode deskrptif kualitatif, metode deskriptif kualitatif yaitu mengolah data yang didapatkan selama proses penelitian baik melalui wawancara, observasi atau dokumentasi kemudian diintepretasikan secara sistematis dalam bentuk laporan yang dibuat secara apa adanya sesuai dengan keadaan sebenarnya. Hasil penelitian ini menunjukkan: Cara yang teratur dalam meningkatkan komunikasi interpersonal bagi mahasiswa BKI angkatan 2013 dan 2014 yang dilakukan oleh organisasi HMPS-BKI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta adalah dengan mengembangkan berbagai kemampuan komunikasi, menerapkan komunikasi secara tepat, terlibat dalam dua perspektif, mengamati gaya komunikasi diri sendiri, dan komitmen terhadap etika berkomunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Cara oragnisasi HMPS-BKI, meningkatkan komunikasi interpersonal.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 15 Mar 2017 09:35
Last Modified: 15 Mar 2017 09:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24565

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum