PENGARUH KEPALA MADRASAH SEBAGAI MOTIVATOR TERHADAP KINERJA GURU PAI DAN GURU UMUM DI PONDOK PESANTREN JABAL NUR KANDIS SIAK RIAU

SAHRUN, SPDI, NIM. 1420410183 (2017) PENGARUH KEPALA MADRASAH SEBAGAI MOTIVATOR TERHADAP KINERJA GURU PAI DAN GURU UMUM DI PONDOK PESANTREN JABAL NUR KANDIS SIAK RIAU. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPALA MADRASAH SEBAGAI MOTIVATOR TERHADAP KINERJA GURU PAI DAN GURU UMUM DI PONDOK PESANTREN JABAL NUR KANDIS SIAK RIAU)
1420410183_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPALA MADRASAH SEBAGAI MOTIVATOR TERHADAP KINERJA GURU PAI DAN GURU UMUM DI PONDOK PESANTREN JABAL NUR KANDIS SIAK RIAU)
1420410183_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sahrun, "Pengaruh Kepala Madrasah Sebagai Motivator Tehadap Kinerja Guru PAI dan Kinerja Guru Umum di Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis Siak Riau", Tesis, Yogyakarta, Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, 2017 Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kesibukan kepala madrasah di Jabal Nur dengan aktivitas diluar lingkungan Pondok sehingga kurangnya perhatian,kepala madrasah terhadap kinerja para guru di lingkungan Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis Kiak Riau karena kurangnya motivasi dari pemimpin mengakibatkan kurang maksimal kinerja guru tersebut. Kajian ini difokuskan pada 1) peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Pondok Pesantren Jabal Nur 2) tingkat signifikan pengaruh kepala madrasah terhadap kinerja guru PAI di Pondok Pesantren Jabal Nur dan 3) tingkat signifikan pengaruh kepala madrasah terhadap kinerja guru umum di Pondok Pesantren Jabal Nur. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif Deskriptif dengan pendekatan correlational Studiens dan reggression, serta variabel penelitian menggunakan variabel bebas (X) yaitu kepala madrasah sebagai motivator dan variabel terikat (Y) yaitu kinerja guru PAI (Y1) dan kinerja Umum (Y2)dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan metode observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Adapun uji coba instrumen dengan menggunakan Uji validitas instrumen, Uji reliabilitas instrumen, dilanjutkan ke proses analisis data dalam penelitian ini dengan analisis secara deskriptif, uji persyaratan (uji normalitas, uji linearitas), uji hipotesis (regresi linier, korelasi product moment). Hasil penelitian, menunjukkan bahwaada pengaruh motivasi yang diberikan kepala madrasah terhadap kinerja guru PAI dan guru Umum. Pertama; peran kepala madrasah di Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis Siak Riau untuk meningkatkan kinerja guru PAI dan guru umum yang mencakup monitoring satu minggu sekali, menambah tugas dan kewajiban kepada guru yang kurang maksimal dalam menjalankan tugasnya, mengadakan musyawarah terbuka. Kedua; terdapat pengaruh signifikan antara variabel kepala madrasah sebagai motivator dengan variabel kinerja guru PAI di Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis sebesar 39,7%. Ketiga; terdapat pengaruh signifikan antara variabel kepala madrasah sebagai motivator dengan variabel kinerja guru Umum di Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis sebesar 11,7%

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Na’imah, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Motivasi, Signifikan
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Mar 2017 11:13
Last Modified: 15 Mar 2017 11:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24582

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum