REPRESENTASI CITRA POLITIK HARRY TANOESOEDIBJO DALAM VIDEO KLIP MARS PARTAI PERINDO

ARINA SALSABILA, NIM. 12210087 (2017) REPRESENTASI CITRA POLITIK HARRY TANOESOEDIBJO DALAM VIDEO KLIP MARS PARTAI PERINDO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REPRESENTASI CITRA POLITIK HARRY TANOESOEDIBJO DALAM VIDEO KLIP MARS PARTAI PERINDO)
12210087_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (REPRESENTASI CITRA POLITIK HARRY TANOESOEDIBJO DALAM VIDEO KLIP MARS PARTAI PERINDO)
12210087_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Campur tangan media dalam pemberian citra suatu realitas politik, tentu menjadi fungsi utama pada komunikasi politik. Pembangunan citra politik terhadap partai politik atau aktor politik sangat penting terhadap pencapaian masing-masing kelompok untuk mencapai tujuan politiknya. Oleh karena itu, politik pencitraan memiliki peran penting bagi politisi, demi menentukan karir kepolitikannya. Citra politik merupakan representasi seorang pemimpin politik. Tayangan televisi yang dianalisis penelitian ini adalah video klip mars prtai Perindo versi Deklarasi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian isi kritis dengan pendekatan kualitatif. Analisis yang digunakan adalah semiotika menurut Charles Sanders Pierce. Data utama dalam penelitian ini adalah video klip mars prtai Perindo versi Deklarasi dan data pendukung adalah data-data yang diperoleh dari media massa seperti internet dan televisi yang relevan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi yang diperoleh dari rekaman video klip mars partai Perindo. Setelah melakukan penelitian, peneliti mengambil kesimpulan bahwa citra politik yang ingin ditampilkan dalam iklan partai Perindo adalah sosok Hary Tanoe yang merangkul masyarakat ekonomi lemah karena mereka merupakan pondasi agar terciptanya Indonesia yang sejahtera. Hary Tanoe juga sosok yang sangat mengakui pluralitas yang ditandai dengan ikon, indeks dan simbol yang muncul dalam iklan yang menggambarkan keberagaman rakyat Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nanang Mizwar Hasyim, S.Sos, M.Si
Uncontrolled Keywords: Citra Politik, Semiotika, Partai Perindo.
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 16 Mar 2017 14:44
Last Modified: 16 Mar 2017 14:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24610

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum