PERSEPSI DAN SIKAP KEAGAMAAN PENGAJAR DAN SANTRI PONDOK PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG TERHADAP PERILAKU MENABUNG DI BANK SYARIAH

AUFA RIZKA AZZUMI, NIM. 13820101 (2017) PERSEPSI DAN SIKAP KEAGAMAAN PENGAJAR DAN SANTRI PONDOK PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG TERHADAP PERILAKU MENABUNG DI BANK SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI DAN SIKAP KEAGAMAAN PENGAJAR DAN SANTRI PONDOK PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG TERHADAP PERILAKU MENABUNG DI BANK SYARIAH)
13820101_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI DAN SIKAP KEAGAMAAN PENGAJAR DAN SANTRI PONDOK PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG TERHADAP PERILAKU MENABUNG DI BANK SYARIAH)
13820101_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan sikap keagamaan pengajar dan santri Pondok Pesantren Tebuireng terhadap perilaku menabung di bank syariah. Objek penelitian yang digunakan adalah pengajar dan santri pondok pesantren Tebuireng Jombang dengan jumlah sampel 120 santri yang terdiri dari pengajar, mahasiswa dan pelajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda dan pengujian hipotesis dengan bantuan SPSS 19.0. Dari hasil analisa data uji parsial (t) menunjukkan bahwa nilai signifikansi (0,00 0,05) dan (thitung) (4,328) ttabel (1,980) berarti H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya, variabel persepsi pengajar dan santri pondok pesantren Tebuireng Jombang berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku menabung di Bank Syariah. Sedangkan variabel sikap keagamaan lebih kecil dari level of significant (0,00 0,05) dan nilai (thitung) (5,541) (ttabel) (1,980) artinya variabel sikap keagamaan pengajar dan santri pondok pesantren Tebuireng Jombang berpengaruh positif terhadap perilaku menabung di Bank Syariah. Seseorang yang memiliki persepsi dan sikap keagamaan yang positif terhadap Bank Syariah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku menabung di Perbankan Syariah. Sebaliknya jika persepsi dan sikap keagamaan yang dimiliki oleh pengajar dan santri tentang Bank Syariah negatif, maka perilaku untuk menabung juga akan kecil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: IBI SATIBI, S.H.I., M.Si NIP : 19770910 200901 1 011
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Sikap Keagamaan, Perilaku Menabung, dan Pondok Pesantren Tebuireng.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 23 Mar 2017 08:45
Last Modified: 23 Mar 2017 08:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24665

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum