ANALISIS PENGARUH STRES KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DENGAN PEMBERIAN REWARD DAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PT BANK BNI SYARIAH YOGYAKARTA)

EKA NUR INDAHSARI, NIM. 13820106 (2017) ANALISIS PENGARUH STRES KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DENGAN PEMBERIAN REWARD DAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PT BANK BNI SYARIAH YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH STRES KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DENGAN PEMBERIAN REWARD DAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PT BANK BNI SYARIAH YOGYAKARTA))
13820106_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH STRES KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DENGAN PEMBERIAN REWARD DAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PT BANK BNI SYARIAH YOGYAKARTA))
13820106_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

PT Bank BNI Syariah mengalami rasio NPF dan BOPO yang berfluktuasi selama periode tahun 2010 sampai 2015. Hal ini menunjukkan bahwa PT Bank BNI Syariah mengalami inkonsistensi dalam hal efisiensi kegiatan operasionalnya. Salah satu faktor yang mempengaruhi inkonsistensi efisiensi/produktivitas di PT Bank BNI Syariah, khususnya di Kantor Cabang Yogyakarta adalah stres kerja, karena itulah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah stres kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan dan apakah pemberian reward dan religiusitas pegawai mampu mengurangi tingkat stres kerja, sehingga diharapkan karyawan tetap mampu meningkatkan produktivitas kerjanya. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan di PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, dengan kriteria karyawan tetap atau karyawan yang bekerja minimal 1 tahun di PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Terdapat 40 kuesioner yang diolah dalam penelitian ini. Selain kuesioner, penelitian ini juga didukung dengan wawancara. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan program SPSS 19.00. Berdasarkan hasil analisis uji parsial (uji t) stres kerja terhadap produktivitas kerja menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,003 ≥ 0,05 dan t hitung (-3,198) ≥ t tabel (2,02439). Artinya bahwa stres kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap produktivitas kerja. Stress kerja terhadap produktivitas kerja dengan dimoderasi oleh pemberian reward menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000 ≤ 0,05 dan t hitung (5,772) ≥ t tabel (2,02439). Artinya bahwa stres kerja berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan dimoderasi oleh pemberian reward. Sedangkan stres kerja terhadap produktivitas kerja dengan dimoderasi oleh religiusitas menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh sebesar 0,595 ≥ 0,05 dan t hitung (0,536) ≤ t tabel (2,02439). Artinya bahwa stres kerja tidak berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan dimoderasi oleh religiusitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: JOKO SETYONO, SE., M.Si. NIP. 19730702 200212 1 003
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja, Pemberian Reward, Religiusitas, dan Produktivitas Kerja
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 23 Mar 2017 08:50
Last Modified: 23 Mar 2017 08:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24668

Actions (login required)

View Item View Item