ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI MASYARAKAT PEDESAAN TERHADAP BANK SYARIAH (STUDI KASUS DI DESA MATESIH KABUPATEN KARANGANYAR)

SALSABILA ALIF ANANDA, NIM. 13820167 (2017) ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI MASYARAKAT PEDESAAN TERHADAP BANK SYARIAH (STUDI KASUS DI DESA MATESIH KABUPATEN KARANGANYAR). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI MASYARAKAT PEDESAAN TERHADAP BANK SYARIAH (STUDI KASUS DI DESA MATESIH KABUPATEN KARANGANYAR))
13820167_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS POTENSI DAN PREFERENSI MASYARAKAT PEDESAAN TERHADAP BANK SYARIAH (STUDI KASUS DI DESA MATESIH KABUPATEN KARANGANYAR))
13820167_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis potensi dan preferensi masyarakat di pedesaan terhadap bank syariah. potensi diproksikan dengan demografi dan ekonomi, sedangkan preferensi diproksikan dengan keuntungan relatif, kompatibilitas dan kompleksitas. Populasi yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Desa Matesih Kabupaten Karanganyar. Data yang diambil berupa 80 responden dengan metode pengambilan data kuisioner. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi SMARTPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel demografi mendukung secara positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menggunakan bank syariah. Variabel keuntungan relatif juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan bank syariah. Sedangkan potensi ekonomi, kompleksitas dan kompatibilitas tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat untuk menggunakan bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MUHAMMAD GHAFUR WIBOWO, SE., M.Sc. NIP. 19800314 200312 1 003
Uncontrolled Keywords: potensi demografi, potensi ekonomi, preferensi, keuntungan relatif, kompatibilitas, kompleksitas
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Mar 2017 13:35
Last Modified: 24 Mar 2017 13:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24721

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum