AL NUBUWWAH FI AL QISSAH AL QASIRAH RA'I AL GHANAM LI TAHA HUSAYN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIMAIYYAH LI CHARLES SANDERS PIERCE)

Mirza Syauqi Futaqi, NIM. 13110009 (2017) AL NUBUWWAH FI AL QISSAH AL QASIRAH RA'I AL GHANAM LI TAHA HUSAYN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIMAIYYAH LI CHARLES SANDERS PIERCE). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (AL NUBUWWAH FI AL QISSAH AL QASIRAH RA'I AL GHANAM LI TAHA HUSAYN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIMAIYYAH LI CHARLES SANDERS PIERCE))
13110009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (AL NUBUWWAH FI AL QISSAH AL QASIRAH RA'I AL GHANAM LI TAHA HUSAYN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIMAIYYAH LI CHARLES SANDERS PIERCE))
13110009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul An Nubuwwah Fil Qisshah Qashirah “Rail Ghanam Li Thaha Husein : Dirasah Tahliliyyah Simiyaiyyah Li Charles Sanders Pierce. Penelitian ini bertujuan untuk menyingkap dan mengetahui makna tanda-tanda yang berkaitan dengan kenabian Muhammad sebagai tokoh utama dalam cerpen tersebut. Dalam rangka menyingkap makna tanda yang terkait dengan kenabian Muhammad, peneliti mengunakan teori semiotika Charles Sanders Pierce. Peirce memandang tanda sebagai sebuah struktur triadik, representament, objek, dan interpretan. Dari tiga rangkaian struktur tanda tersebut, penulis akan memfokuskan pada aspek hubungan representament dengan objek yaitu ikon, indeks dan simbol karena pola hubungan tersebut, menurut Pierce, adalah bagian paling fundamental dari tanda. Penelitian ini menghasilkan bahwa kenabian dalam cerpen rail ghanam adalah rahasia Allah dan tidak dapat diraih dengan usaha manusia. Tiada makhluk yang dapat mengetahui dan memahaminya secara sempurna. Muhammad sebagai nabi di dalam cerpen tersebut menjadi sosok yang manusia ideal bagi umatnya. Kata kunci: representament, object, interpretant, ikon, index, dan symbol

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Ridwan, M.Hum.
Uncontrolled Keywords: representament, object, interpretant, ikon, index, dan symbol
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Mar 2017 09:57
Last Modified: 30 Mar 2017 09:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24822

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum