PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP PEMILIHAN TEMPAT STUDI (Survey pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2016 FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Utami Adiandini, NIM:11730006 (2016) PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP PEMILIHAN TEMPAT STUDI (Survey pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2016 FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP PEMILIHAN TEMPAT STUDI (Survey pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2016 FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta))
11730006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CITRA LEMBAGA TERHADAP PEMILIHAN TEMPAT STUDI (Survey pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2016 FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta))
11730006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (985kB)

Abstract

Persaingan sektor pendidikan dikalangan Perguruan Tinggi dalam memperebutkan pasar untuk menarik minat calon mahasiswa sangatlah besar, tidak terkecuali di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Banyak hal yang menjadi pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi. Salah satu hal yang mungkin menjadi pertimbangan dalam memilih perguruan tinggi adalah citra universitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh citra lembaga terhadap pemilihan tempat studi dikalangan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humonaiora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan teknik survey dengan pendekatan kuanitatif dimana variabel bebasnya adalah citra lembaga dan variabel terikatnya adalah pemilihan tempat studi. Sampel yang digunakan adalah 55 orang mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2016. Berdasarkan uji linearitas yang dilakukan, peningkatan pemilihan tempat studi di UIN Sunan Kalijaga program studi ilmu komunikasi dipengaruhi oleh variabel citra lembaga yang ada di UIN Sunan Kalijaga yang ditunjukan dengan persamaan regresi linear Y= 11,535 + 0,500X yang mengandung pengertian bahwa apabila citra lembaga semakin baik maka pemilihan tempat studi akan semakin meningkat sebesar 0,500. Dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa citra lembaga berpengaruh terhadap pemilihan tempat studi dikalangan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humonaiora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan didapatkan presentase sebesar 0,344 atau 34,4% dan sisanya sbesar 0,666 atau 66,6% dipengaruhi variabel lain. Kata Kunci : Citra lembaga, Pemilihan tempat studi, UIN Sunan Kalijaga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Yani Tri Wijayanti, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Citra lembaga, Pemilihan tempat studi, UIN Sunan Kalijaga.
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 Apr 2017 08:40
Last Modified: 05 Apr 2017 08:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24895

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum