ANALISIS KAUSALITAS PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) TERHADAP KESEMPATAN KERJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (PERIODE 2000 - 2016)

AULIA KHANSA, NIM. 13810145 (2017) ANALISIS KAUSALITAS PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) TERHADAP KESEMPATAN KERJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (PERIODE 2000 - 2016). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KAUSALITAS PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) TERHADAP KESEMPATAN KERJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (PERIODE 2000 - 2016))
13810145_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KAUSALITAS PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) TERHADAP KESEMPATAN KERJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (PERIODE 2000 - 2016))
13810145_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kausalitas antara Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dengan Kesempatan Kerja di D.I Yogyakarta pada tahun 2000-2016 serta hubungan jangka panjang dari kedua variabel tersebut. Beberapa peneliti sebelumnya dengan daerah yang berbeda-beda mengatakan bahwa terdapat hubungan yang searah anatara PBRB dengan kesempatan kerja . Dalam penelitian ini, alat analisis yang digunakan adalah model Vector Autoregression (VAR). Model VAR merupakan model nonstruktural atau model teoritis yang dibangun dengan meminimalkan pendekatan teori ekonomi dan mampu menangkap fenomena-fenomena ekonomi dengan baik. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder jenis time series. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa hubungan antara PDRB dengan kesempatan kerja di provinsi DI Yogyakarta merupakan hubungan yang searah (unidirectional relasionship), dimana produk domestik regional bruto memengaruhi kesempatan kerja di DI Yogyakarta. Melalui penelitian ini juga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan jangka panjang antara PDRB dengan Kesempatan Kerja di DIY.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. IBNU QIZAM, S.E,. Akt,. M.Si.
Uncontrolled Keywords: PDRB, Kesempatan Kerja, Kausalitas, VAR
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Apr 2017 09:02
Last Modified: 07 Apr 2017 09:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24931

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum