ANALISIS PENGARUH PEMAHAMAN LABEL HALAL DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK MAKANAN DALAM KEMASAN BERLABEL HALAL (Study Pada Santri Pondok Pesantren Krapyak)

NUR AINUN NASUTION, NIM. 13810167 (2017) ANALISIS PENGARUH PEMAHAMAN LABEL HALAL DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK MAKANAN DALAM KEMASAN BERLABEL HALAL (Study Pada Santri Pondok Pesantren Krapyak). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH PEMAHAMAN LABEL HALAL DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK MAKANAN DALAM KEMASAN BERLABEL HALAL (Study Pada Santri Pondok Pesantren Krapyak))
13810167_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH PEMAHAMAN LABEL HALAL DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK MAKANAN DALAM KEMASAN BERLABEL HALAL (Study Pada Santri Pondok Pesantren Krapyak))
13810167_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman label halal, faktor sosial, dan faktor psikologi terhadap niat beli produk makanan dalam kemasan berlabel halal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling dengan menggunakan kuesioner. Metode statistik yang digunakan adalalah regresi linier berganda dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 orang santri mahasiswi pondok pesantren Ali Maksum Krapyak dari jumlah populasi 100. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemahaman label halal (X1), faktor sosial (X2), faktor psikologi (X3). Secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli produk makanan dalam kemasan berlabel halal. Berdasarkan hasil analisis regresi secara parsial dapat diketahui bahwa variabel pemahaman label halal (X1), tidak berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli produk makanan dalam kemasan berlabel halal. Sedangkan variabel faktor sosial (X2), tidak berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli produk makanan dalam kemasan berlabel halal. Hanya variabel faktor psikologi (X3), yang berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan niat beli produk makanan dalam kemasan berlabel halal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: pemahaman, sosial, psikologi, niat beli produk makanan dalam kemasan, label halal.
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Apr 2017 07:42
Last Modified: 10 Apr 2017 07:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24934

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum