PENGARUH INDUSTRI OLAHAN IKAN TERHADAP SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT: STUDI KASUS KECAMATAN BRONDONG KABUPATEN LAMONGAN

DWI SUCI RAHMAWATI, NIM. 13810177 (2017) PENGARUH INDUSTRI OLAHAN IKAN TERHADAP SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT: STUDI KASUS KECAMATAN BRONDONG KABUPATEN LAMONGAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INDUSTRI OLAHAN IKAN TERHADAP SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT: STUDI KASUS KECAMATAN BRONDONG KABUPATEN LAMONGAN)
13810177_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INDUSTRI OLAHAN IKAN TERHADAP SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT: STUDI KASUS KECAMATAN BRONDONG KABUPATEN LAMONGAN)
13810177_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (814kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Industri Olahan Ikan terhadap Sosial Ekonomi masyarakat Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner. Sampel penelitian ini adalah masyarakat yang telah bekerja di industri olahan ikan yang berjumlah 13.410 orang dan diambil 100 orang sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Manova (Multivariate Analysis of Varian) untuk mengetahui pengaruh industri olahan ikan antara industri olahan modern dan industri olahan tradisional terhadap sosial ekonomi masyarakat. Variabel independen (industri olahan ikan modern dan industri olahan ikan tradisioanl) dan variabel dependen (Tingkat pendidikan, kesehatan, pendapatan, jenis pekerjaan). Hasil dari penelitian ini melalui uji signifikan kovarian dengan menggunakan multivariate test menunjukkan bahwa nilai signifikansi = 0,660 > α 0,1 yang artinya ada perbedaan antara sosial ekonomi (tingkat pendidikan, kesehatan, pendapatan, dan jenis pekerjaan) terhadap industri olahan ikan modern dan tradisional. Uji signifikan varian-kovarian dengan menggunakan test of between-subjects effect menunjukkan bahwa variabel pendidikan, kesehatan, dan jenis pekerjaan Ho diterima yang artinya tidak ada perbedaan antara industri olahan ikan modern dan tradisioanl terhadap variabel pendidikan, kesehatan dan jenis pekerjaan, sedangkan variabel pendapatan H1 diterima yang artinya ada perbedaan antara industri olahan ikan modern dan tradisional terhadap variabel pendapatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DIAN NURIYAH SOLISSA, SHI. M.Si
Uncontrolled Keywords: Industri olahan ikan, Sosial Ekonomi, Tingkat Pendidikan, Kesehatan, Pendapatan, Jenis pekerjaan
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Apr 2017 07:43
Last Modified: 10 Apr 2017 07:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24937

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum