IMPLEMENTASI METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK “ROTI BANGKIT” (Studi kasus di Industri Roti Bangkit, Wonocatur, Yogyakarta)

Atikah Hasnawati, NIM. 12660007 (2017) IMPLEMENTASI METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK “ROTI BANGKIT” (Studi kasus di Industri Roti Bangkit, Wonocatur, Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK “ROTI BANGKIT” (Studi kasus di Industri Roti Bangkit, Wonocatur, Yogyakarta))
12660007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK “ROTI BANGKIT” (Studi kasus di Industri Roti Bangkit, Wonocatur, Yogyakarta))
12660007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Quality Function Deployment (QFD) merupakan suatu metode yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan kualitas suatu produk berdasarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan. Dari segi pelanggan, kualitas suatu produk merupakan hal yang harus ada di dalam suatu produk,khususnya produk makanan yang memiliki lifetime pendek. Oleh karena itu dilakukan penelitian ini untuk mengetahui atribut apa saja yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pelanggan terhadap Roti Bangkit sehingga perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk tersebut. Penelitian ini menggunakan QFD hingga fase design deployment. Hasil dari penelitian ini adalah berupa matriks House of Quality yang dihasilkan pada QFD fase 1 dan matriks design deployment pada QFD fase 2. Pada matriks House of Quality menghasilkan 8 karakteristik teknis yang dapat digunakan perusahaan untuk meningkatkan kualitas yaitu kualitas bahan baku (K1), kualitas bahan tambahan (K2), alat proses produksi (K3), penyajian makanan (K4), penggunaan bahan kemasan (K5), pemasaran (K6), desain kemasan (K7), dan kandungan bahan tambahan (K8). Sedangkan pada matriks design deployment dihasilkan 14 part specification yang merupakan hasil breakdown dari karakteristik teknis yaitu target pasar (P1), jangkauan distribusi (P2), promosi (P3), harga (P4), kualitas produk (P5), komposisi desain (P6), dimensi kemasan (P7), porsi roti (P8), tampilan roti (P9), jenis tepung (P10), kualitas gula (P11), kualitas mentega (P12), jumlah telur (P13), dan kualitas isi roti (P14). Kata kunci : Quality Function Deployment, House of Quaity, Design Deployment,Peningkatan Kualitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Arya Wirabhuana,M.Sc
Uncontrolled Keywords: Quality Function Deployment, House of Quaity, Design Deployment,Peningkatan Kualitas
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Apr 2017 11:27
Last Modified: 12 Apr 2017 08:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25031

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum