JAMINAN SOSIAL TERHADAP GELANDANGAN DAN PENGEMIS (STUDI PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA NOMOR 1 TAHUN 2014 TENTANG PENANGANAN GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI DINAS SOSIAL D.I.YOGYAKARTA)

ZULFA HIMMAH ALFIKRIL HIDAYAH, NIM. 13340043 (2017) JAMINAN SOSIAL TERHADAP GELANDANGAN DAN PENGEMIS (STUDI PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA NOMOR 1 TAHUN 2014 TENTANG PENANGANAN GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI DINAS SOSIAL D.I.YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
13340043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13340043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

penelitian didapatkan bahwa Dinas Sosial DIY telah memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap para gelandangan dan pengemis yang terjaring razia di Rumah Perlindungan Sosial (RPS), pembinaan dan pelatihan tersebut diberikan dengan tujuan agar para gelandangan dan pengemis dapat membuka usaha, memiliki pekerjaan yang layak, dan menjadi mandiri agar mereka berhenti menjadi gelandangan dan pengemis. Program jaminan sosial yang diberikan kepada mereka di dalam RPS diantaranya, seperti: jaminan kesehatan, pendidikan, tempat tinggal dan keterampilan. Program-program yang digiatkan oleh Dinas Sosial DIY dalam menangani gelandangan dan pengemis sejauh ini berefek pada penurunan jumlah gelandangan dan pengemis, hal ini menunjukkan keberhasilan Dinas Sosial DIY dalam mengurangi gelandangan dan pengemis serta para pengemis dan gelandangan mendapatkan hak mereka sebagai warga negara yang dijamin dalam Perundang-Undangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. MOCHAMAD SODIK, S.Sos, M.Si FAISAL LUQMAN HAKIM,S.H.,M.Hum
Uncontrolled Keywords: jaminan sosial, gelandangan, pengemis, DIY
Subjects: Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Apr 2017 16:00
Last Modified: 07 Apr 2017 16:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25066

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum