PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI MAN GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

Siti Mariam, NIM. 12420008 (2017) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI MAN GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI MAN GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
12420008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI MAN GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
12420008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pemberian reward dan punishment, minat belajar bahasa Arab, dan pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap minat belajar bahasa Arab siswa kelas XI di MAN Godean Sleman Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengambil obyek penelitian kelas XI di MAN Godean. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi “produk moment” yang kemudian di klarifikasi dan diberi kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) proses pemberian reward dan punishment dilakukan saat kegitan belajar dan di luar kegiatan belajar. Pemberian reward yang sering diberikan kepada siswa yaitu pujian, nilai tambahan atau point positif, perhatian, dan hadiah berupa benda Sedangkan pemberian punishment adalah berupa teguran, point negatif, dan hukuman berupa denda. (2) minat belajar siswa terhadap bahasa Arab sangat kurang, akan tetapi setelah menerapkan reward dan punishment, minat siswa sangat cukup berada pada tingkatan sedang. (3) terdapat pengaruh yang signifikan dalam pemberian reward dan punishment terhadap minat belajar bahasa Arab berdasarkan nilai thitung yang diperoleh sebesar 4,751 > ttabel yang diperoleh sebesar 1,993, dengan besar koefisisen korelasi 0,486 dengan kategori cukup kuat, dan setelah mencari koefisien determinasi diketahui bahwa 23,6% minat belajar bahasa Arab turut ditentukan oleh pemberian reward dan punishment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, proses pemberian reward dan punishment, minat belajar bahasa Arab
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 17 Apr 2017 13:37
Last Modified: 17 Apr 2017 13:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25233

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum