MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN LOGARITMA MELALUI PENGAJARAN REMEDI (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MAN LAB. FAK. TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA)

SRI HIDAYATI, NIM. 03430031 - T (2006) MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN LOGARITMA MELALUI PENGAJARAN REMEDI (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MAN LAB. FAK. TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN LOGARITMA MELALUI PENGAJARAN REMEDI (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MAN LAB. FAK. TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN LOGARITMA MELALUI PENGAJARAN REMEDI (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MAN LAB. FAK. TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA))
BAB, II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Permasalahan dalam skripsi ini adalah apakah dengan pengajaran remedi penguasaan siswa pada sub pokok bahasan persamaan logaritma pada siswa kelas 11 MAN Lab. Fak Tarbiyah UIN SUKA Yogyakarta dapat meningkat. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk menjawab permasalahan apakah dengan pengajaran remedi penguasaan siswa pada sub pokok bahasan persamaan logaritma pada siswa kelas II Semester 2 MAN Lab Fak Tarbiyah UIN SUKA Yogyakarta meningkat? Metode penentuan subyek penelitian diambil secara khusus yaitu kelas II semester 2 sebanyak 34 siswa. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini dipergunakan instrumen tes sub sumatif dan angket. Tes sub sumatif untuk mengetahui berapa jumlah siswa yang diharuskan mengikuti program pengajaran remedi, sedangkan angket digunakan untuk mengetahui antusiasisme siswa dalam menerima pengajaran remedi. Data berupa lembar jawaban siswa dianalisis sehingga diketahui siswa yang mendapat N > 6, dan diketahui kelemahan-kelemahan siswa dalam mengerjakan soal. Sebelum diadakan pengajaran remedi hanya terdapat 6 orang siswa mendapat nilai enam ke atas atau 17 ,65 %. Setelah diadakan pengajaran remedi sebanyak tiga kali sejumlah 29 orang siswa atau 85,29 % mendapat nilai enam ke atas, jadi ada peningkatan 67 ,64 %. Sedangkan kelemahan siswa adalah prasyarat untuk mempelajari pokok bahasan persamaan logaritma belum dikuasai oleh siswa peserta remedi, seperti belum mampu mengoperasikan persamaan yang mengandung variabel, dan memfaktorkan fungsi kuadrat. Kepada guru bidang studi matematika hendaknya banyak memberikan Latihan soal, dan segera mengadakan pengajaran remedi jika terdapat kesalal1an yang dilakukan siswa. Pengajaran remedi bisa dilakukan setiap akhir pertemuan baik secara kelompok maupun secara individu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Khurul Wardati, M.Si NIP.150299967
Uncontrolled Keywords: Persamaan Logaritma, Pengajaran Remedi
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 08 Jun 2017 11:34
Last Modified: 08 Jun 2017 11:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25405

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum