PEMANFAATAN KAPASITOR UNTUK PERBAIKAN FAKTOR DAYA BEBAN INDUKTIF ARUS BOLAK-BALIK SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELA.JAR FISIKA DAN PENINGKA TAN

YUMARIAH, NIM.00460286 (2006) PEMANFAATAN KAPASITOR UNTUK PERBAIKAN FAKTOR DAYA BEBAN INDUKTIF ARUS BOLAK-BALIK SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELA.JAR FISIKA DAN PENINGKA TAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PEMANFAATAN KAPASITOR UNTUK PERBAIKAN FAKTOR DAYA BEBAN INDUKTIF ARUS BOLAK-BALIK SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELA.JAR FISIKA DAN PENINGKA TAN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview
[img] Text (PEMANFAATAN KAPASITOR UNTUK PERBAIKAN FAKTOR DAYA BEBAN INDUKTIF ARUS BOLAK-BALIK SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELA.JAR FISIKA DAN PENINGKA TAN)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) perbaikan faktor daya sebelum dan sesudah dipasang kapasitor antara perhitungan melalui rumus dan penggunaan alat ukur, (2) Pemanfaatan proses dan produk penelitian, (3) Peningkatan kompetensi siswa setelah diberi perlakuan pada sub pokok bahasan perbaikan faktor daya, siswa kelas II Jurusan Listrik SMK Negeri I Blora Jawa Tengah tanpa melibatkan variabel sertaan. Penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium Listrik SMK Negeri I Blora. Populasi penelitian adalah siswa kelas II Jurusan Listrik yang terdiri dari satu kelas. Sampel yang diarnbil adalah satu kelas yang ada terdiri dari 36 siswa sebagai kelompok eksperimen.Dcsain penelitian yang digunakan Pre-test dan Post-test One Group Design. Pengujian hipotes is dengan menggunakan uji T-test untuk mengctahui seberapa jauh peningkatan kompetensi siswa setelah dibcri perlakuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, test, angket dan eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (J) Tes prestasi belajar yang terdiri dari 45 butir, 4 butir gugur dan 41 butir sahih dengan reliabilitas 0,9232 yang berarti sangat tinggi. (2) Berdasarkan hasil uji normalitas tes dalam penclitian ini diperoleh untuk kemampuan awal X2 hitung (12, 129) < X\s% (16,919) dan untuk kemampuan akhir X2hitung (8,158) < X2 1.s% (16,919), hal ini menunjukkan bahwa sebaran data kemampuan awal-kemampuan akhir terdistribusi normal. (3) Berdasarkan uji homogenitas varian dalam penelitian ini diperoleh Fhitung (1,5 15) < f1.s% (4, 13), hal ini menunjukkan bahwa data variabel tersebut mempunyai sebaran yang homogen. (4) Berdasarkan uji hipotesis dengan uji T-test dalam penelitian ini diperoleh thitung (28,477) > t1,s% (1,689) hal ini mcnunjukkan bahwa berdasarkail kriteria pengujian pihak kanan maka Ho diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Agus Mulyanto, M.Kom NIP.150293687
Uncontrolled Keywords: Perbaikan Faktor Daya, Somber Belajar, Kompetcnsi Siswa.
Subjects: Tadris
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User / Editor: S.kom Fatchul Hijrih
Date Deposited: 09 Jun 2017 07:29
Last Modified: 09 Jun 2017 07:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25444

Actions (login required)

View Item View Item