PENGEMBANGAN AKADEMIK DAN TINGKAT PRESTASI SANTRI MADRASAH ALIYAH KEAGAMAAN DI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM SAKATIGA INDERALAYA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN

WAHYU HIDAYAT, NIM.01410849 (2006) PENGEMBANGAN AKADEMIK DAN TINGKAT PRESTASI SANTRI MADRASAH ALIYAH KEAGAMAAN DI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM SAKATIGA INDERALAYA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

WAHYU HIDAYAT. Pengembangan Akademik Dan Tingkat Prestasi Santri Di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga lnderalaya Ogan Ilir Sumatera Selatan. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan kalijaga, 2006. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan menganalisa secara kritis tentang pengembangan akademik dan tingkat prestasi santri di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Inderalaya Ogan Ilir Sumatera Selatan serta faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan dalam peningkatan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah diambil kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pengembangan akademik dilakukan dengan cara mengembangkan kurikulum yang ada di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, meningkatkan kualitas guru dan siswa dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan dan seminar untuk guru guna mendukung dalam proses pembelajaran dan mengaktifkan siswa dengan kegiatan ekstra kulikuler. (2) Prestasi yang diraih siswa bisa dikatakan cukup baik, ini bisa dilihat dari data kelulusan santri dibidang akademik dan kejuaraan-kajuaraan yang diraih santri dalam kegiatan ekstrakulikuler.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Moch. Fuad
Uncontrolled Keywords: PENGEMBANGAN AKADEMIK, PRESTASI SANTRI
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 16 Jun 2017 10:29
Last Modified: 16 Jun 2017 10:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25575

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum