NALAR KRITIS IBNU SINA UNTUK PENCERAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN BANGSA INDONESIA

Warno, Nano (2014) NALAR KRITIS IBNU SINA UNTUK PENCERAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN BANGSA INDONESIA. In: FILSAFAT ISLAM: HISTORISITAS DAN AKTUALISASI (Peran dan Kontribusi Filsafat Islam bagi Bangsa). Prosiding, Vol. 1 (Cet. 1). FA Press, Yogyakarta, pp. 369-383. ISBN 978-602-70288-5-2

[img]
Preview
Image
cover.jpg - Cover Image

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (NALAR KRITIS IBNU SINA UNTUK PENCERAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN BANGSA INDONESIA)
18. Nano Warno NALAR KRITIS IBNU SINA UNTUK PENCERAHAN KURIKULUM PENDIDIKAN BANGSA INDONESIA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di antara problem kebangsaan yang menuntut penyelesaian secara profesional, komprehensif, dan berkesinambungan serta penuh amanah dari pemerintah dan rakyat negeri ini adalah pendidikan. Pendidikan adalah kunci kesuksesan sebuah bangsa dalam menghadapi tantangan-tantangan multidimensional di masa kini dan di masa yang akan datang. Bangsa yang akan jaya adalah bangsa yang memiliki program yang komprehensif, cermat, akurat, tajam dan profesional serta dijalankan dengan penuh amanah oleh para pemangku dan pelaksana kebijakan dalam bidang pendidikan.1 Pengalaman sejarah kontemporer mengajarkan bahwa hanya bangsa-bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang tangguh yang bisa menjadi penggerak negerinya menjadi makmur, sejahtera dan memiliki peradaban yang bermartabat. Untuk memiliki sumber daya yang berwawasan, tangguh, ahli, dan profesional dibutuhkan program pendidikan yang terbaik

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Ibnu Sina, pendidikan, Indonesia
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Prosiding (Proceeding)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Jun 2017 06:55
Last Modified: 16 Jun 2017 06:55
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/25584

Actions (login required)

View Item View Item