HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN KOGNITIF TENTANG KONSEP PENCEMARAN AIR DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN BERARGUMEN SISWA MA LAB YOGYAKARTA TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN HIDUP

ARITA MATHOVANI, NIM. 99454188 (2004) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN KOGNITIF TENTANG KONSEP PENCEMARAN AIR DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN BERARGUMEN SISWA MA LAB YOGYAKARTA TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN HIDUP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN KOGNITIF TENTANG KONSEP PENCEMARAN AIR DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN BERARGUMEN SISWA MA LAB YOGYAKARTA TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN HIDUP)
BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN KOGNITIF TENTANG KONSEP PENCEMARAN AIR DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN BERARGUMEN SISWA MA LAB YOGYAKARTA TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN HIDUP)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (12MB)

Abstract

Skripsi ini yang berjudul hubungan antara kemampuan kognitif tentang konsep pencemaran air dengan kemampuan berfikir kritis dan berargumen siswa MA Lab Yogyakarta disusun dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas kemampuan kognitif tentang konsep pencemaran air (Xi) yang telah diberikan di sekolah pada mata pelajaran kimia dengan variabel bebas kemampuan berfikir kritis dan berargumen siswa (X2) terhadap variabel terikaf kepedulian lingkungan hidup (Y). Populasi penelitian ini adalah siswa kelas II dan 111 IPA MA Lab. Yogyakarta dengan jumlah sebanyak 56 siswa. Sampel penelitian adalah seluruh populasi sehingga sampel merupakan sampel populasi, yaitu kelas II IPA sebanyak 26 siswa dan kelas IU IPA sebanyak 30 siswa. Metode pengambilan data adalah tes untuk uji kemampuan kognitif dengan instrumen berbejituk soal-soal obyektif Berdasarkan GBPP Mata Pelajaran Kimia pokok bahasan pencemaran; metode angket untuk uji kemampuan berfikir kritis dan berargumen serta uji kepedulian terhadap lingkungan hidup berdasarkan studi kasus pencemaran air Sungai Gajah Wong Yogyakarta. Teknik analisis data menggunakan persamaan analisis regresi dua prediktor. Berdasarkan analisis data dapat diterangkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kemampuan kognitif siswa tentang konsep pencemaran air dengan kemampuan berfikir kritis dan berargumen terhadap kepedulian lingkungan hidup. Artinya kepedulian siswa terhadap lingkungan hidup dapat dijelaskan melalui kemampuan kognitif tentang konsep pencemaran air dan kemampuan berfikir kritis dan berargumen siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Satino, M.Si
Uncontrolled Keywords: IPA MA Lab. Yogyakarta
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 22 Jun 2017 04:45
Last Modified: 22 Jun 2017 04:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25660

Actions (login required)

View Item View Item