KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS BAHASA ARAB PADA ASPEK IMLA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TAMBAK BITIN NEGARA KECAMATAN DAHA UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN KALIMANTANSELATAN

AHMAD ZAKI YAMANI, NIM. 0042 0488 (2006) KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS BAHASA ARAB PADA ASPEK IMLA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TAMBAK BITIN NEGARA KECAMATAN DAHA UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN KALIMANTANSELATAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS BAHASA ARAB PADA ASPEK IMLA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TAMBAK BITIN NEGARA KECAMATAN DAHA UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN KALIMANTANSELATAN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS BAHASA ARAB PADA ASPEK IMLA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TAMBAK BITIN NEGARA KECAMATAN DAHA UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN KALIMANTANSELATAN)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAKSI AHMAD ZAKI YAMANI, Kemampuan Siswa Dalam Menulis Bahasa Arab Pada Aspek Imla Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tambak Bitin Negara Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan, Skripsi, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2006. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas II dalam menulis Bahasa Arab pada aspek Imla' di MTsN Tambak Bitin Negara Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa kelas II dalam menulis Bahasa Arab pada aspek Imla' di MTsN Tambak Bitin Negara Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan. Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan baru kepada semua pihak yang berkecimpung di pembelajaran Bahasa Arab umumnya, dan khususnya MTsN Tambak Bitin Negara sendiri sebagai tempat dilakukannya penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode penentuan subyek yaitu: (siswa kelas II MTsN Tambak Bitin Negara, Kepala Madrasah dan wakilnya serta karyawan, hapak dan ihu guru pemegang bidang studi Bahasa Arab). Dan metode pengumpulan data yaitu: (observasi, interview, angket, dokumentasi dan tes). Analisis dilakukan dengan metode analisa kuantitatif dan metode analisa kualitif sebagai penguat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas l1 Madrasah Tsanawiyah Negeri Tambak Bitin Negara dalam menulis Bahasa Arab pada aspek Imla' dikategorikan mampu (76.62). Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam menulis Bahasa Arab pada aspek Imla di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tambak Bitin Negara adalah: 1) Faktor minat siswa yang tinggi terhadap pelajaran Bahasa Arab. 2) Faktor kebiasaan belajar siswa yang baik di luar sekolah sehingga berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. 3) Faktor fasilitas sekolah yang memadai sehingga sangat menunjang proses belajar mengajar Bahasa Arab di lingkungan sekolah. 4) Faktor kemampuan guru yang cukup memadai dalam hal tata Bahasa Arab. 5) Faktor pengetahuan tambahan siswa yang cukup memadai dalam hal belajar membaca dan belajar tata Bahasa Arab di luar jam sekolah. Namun keterampilan siswa dalam menulis Bahasa Arab yang sesuai dengan kaidah dan tata Bahasa Arab masih perlu ditingkatkan, baik oleh pihak sekolah, guru Bahasa Arab dan terutama siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Tambak Bitin Negara sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Syamsuddin Asyrofi
Uncontrolled Keywords: Menulis bahasa Arab, aspek IMLA, MTSn Tambak Binten
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 05 Jul 2017 10:15
Last Modified: 05 Jul 2017 10:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25844

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum