NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI TAMAN DEWASA (SMP) IBU PAWIYATAN TAMANSISWA YOGYAKARTA

ALI MASYKURI, NIM. 00410359 (2006) NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI TAMAN DEWASA (SMP) IBU PAWIYATAN TAMANSISWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI TAMAN DEWASA (SMP) IBU PAWIYATAN TAMANSISWA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI TAMAN DEWASA (SMP) IBU PAWIYATAN TAMANSISWA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Ali Masykuri, Nilai-nilai Pendidikan Islam dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Taman Dewasa (SMP) lbu Pawiyatan Tamansiswa Yogyakarta. Skripsi, Ypgyakarta, Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2006. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran kewarganegaraan di kelas II Taman Dewasa (SMP) lbu Pawiyatan Tamaruiiswa Yogyakarta, kemudian untuk mengetahui apa saja nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam proses pemb lajaran pendidikan kewarganagaraan kelas II Taman Dewasa (SMP) lbu Pawiyat n Tamansiswa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil l.atar Taman Dewasa (Sl\.1P) Ibu Pawisyatan Tamansiswa Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, analisis data dilakukan dengan menelah seluruh data, reduksi data kemudian menyusun data dalam satuan-satuan (unitisasi), kemudian mengkategorisasikan data-data dan untuk pemeriksaan data dilakukan dengan mengadakan trianggulasi data. Proses pembelajaran pendidi n Kewarganegaraan Kelas II Taman Dewasa (SMP) Ibu Pawiyatan Tamansiswa meliputi: Penyampaian Tujuan dari pembelajaran pendidikan kewarganegaraan, materi, metode pembelajaran, tahab-tahab pembelajaran, intemalisasi nilai antara lain dengan cerita, dengan nasehat, dengan suri tauladan (ibrah, pembiasaan), memberikan motivasi, Memberikan penekanan terhadap poin penting) Hasil penelitian menunjukkan: Nilai-nilai pendidikan Islam yang terdapat dalam pembelajaran Kewarganegaraan Kelas II Taman Dewasa (SMP) Ibu Pawiyatan Tamansisawa antara lain, Toleransi, bebas mengemukakan dan menghormati perbedaan pendapat, Kpmitmen dan tanggung jawab, percaya diri dan tidak bergantung pada orang lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H.M. Asrori Ma'ruf, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Nilai pendidikan Islam, proses pembelajaran pendidikan kewarganegaraan, Taman Siswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 05 Jul 2017 11:02
Last Modified: 05 Jul 2017 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25854

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum