STU DI TENTANG METODE PENANAMA N AQLDAH PADA SISWA TK ISLAM TERPADLJ TAMAN ASLLLL ANAL TERPADU INSA N MLJLIA DIYOGYAKARTA

FIRTATRYANA, NIM. 98413888 (2004) STU DI TENTANG METODE PENANAMA N AQLDAH PADA SISWA TK ISLAM TERPADLJ TAMAN ASLLLL ANAL TERPADU INSA N MLJLIA DIYOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STU DI TENTANG METODE PENANAMA N AQLDAH PADA SISWA TK ISLAM TERPADLJ TAMAN ASLLLL ANAL TERPADU INSA N MLJLIA DIYOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (STU DI TENTANG METODE PENANAMA N AQLDAH PADA SISWA TK ISLAM TERPADLJ TAMAN ASLLLL ANAL TERPADU INSA N MLJLIA DIYOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (22MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan unluk mendiskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang proses pembelajaran di TK Islam Terpadu Taman Asuh Anak Terpadu lnsan Mulia Yogyakarta, penerapan metode yang digunakan dalam menanamkan aqidah scrta hasil yang dicapai dalam proses penanaman aqidah dengan menggunakan metode tersebut. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan serta evaluasi terhadap penggunaan metode dalam mcnanamkan aqidah tcrhadap siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dcngan mengambil latar TK Islam Terpadu Taman Asuh Anak Terpadu Insan Mulia Yogyakarta . Pengumpulan data dilakukan de1 gan mengadakan pen gamatan, \Vawanca ra mendalam, dan dokumentasi. Analisis data djlakukan dengan memberikan makn a terhadap data yang berhasil dikumpul , dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan dua modus, yaitu dengan menggunakan sumber ganda dan metode ganda. Hasil penelitian menunjuk an : (1) Proses pembelajaran di TK Islam Terpadu TAAT lnsan Mulia yang kegiatannya meliputi pembukaan, kegiatun inti dan penutup. (2) Metode yang diterapkan dalam menanamkan aqidah terdiri dari 3 tahapau yaitu melalui pemahaman dan pengertian , mdalui anjuran dan himbauan. melalui latihan membiasakan diri dan mengulang-ulang . Sebelum mcncrapk an metode tersebul terlebih dahulu dilakukan pengenalan aqidah dengan menggunakan metode nasyid, metode tepuk, metode cerita dan metod :: kompetisi (3) Hasil yang didapatkan dalam pencrapan mctodc pcnanamao aqidah tcrscbut, bisa dikatakan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Miftah Baidlowi, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Metode pemahaman aqidah, TK Insan Mulia Yogyakarta
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 06 Jul 2017 10:45
Last Modified: 06 Jul 2017 10:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25906

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum