PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARY A WAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI MODERATING VARIABLE PADA BMT AL-IKHLAS YOGYAKARTA

ZINURI, NIM. 00390070 (2006) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARY A WAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI MODERATING VARIABLE PADA BMT AL-IKHLAS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Kepemimpinan merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan perusahaan. Tanpa kepemimpinan perusahaan akan kacau, tidak teratur dan tidak akan melahirkan perilaku bertujuan. Kehadiran seorang pemimpin dimungkinkan akan dapat memotivasi ke~ja karyawan dengan cara nH.:ngarahkau, nH..:mbimbiug Jan mcmpcngaruhi karyawan untuk bckcrja sccara efektif, efisien sehingga tujuan yang telah ditetapkan akan tercapai. Seorang pemimpin dituntut memberikan contoh teladan yang baik sehingga karyawan terangsang untuk mempertahankan motivasi kerjanya, apalagi dipimpin oleh seorang pemimpin yang religius akan bisa membawa karyawannya bertingkah laku, bersikap yang baik schingga mcnghasilkan pcrilaku yang bertanggungjawab dan memberi semangat kcrja yang tinggi. l3egitu juga dengan lingkungan kerja yang baik akan sangat mempengaruhi motivasi karyawan di dalam bekerja. Pcncl it ian ini bcrtujuan untuk mcnjclaskan dcngan pcnguj ian hipotcsis pcngaruh kcpcmimpinan tcrhadap nwtivasi kcrja karyawan, pcngaruh lingkungan kctja tcrhadap motivasi kcrja karyawan, kcmudian mcrnasukkan religiusitas sebagai variabel moderator antara kepemimpinan dengan motivasi kerja karyawan dan religiusitas sebagai variabel moderator antara lingkungan kerja dengan motivasi kerja karyawan. Pcngurn pulan Jata J i lakukan lh.:ngan mctuJc wa wancara Jan survey yai tu menggunakan kuesioner. Tehnik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Sedangkan alat statistik yang digunakan adalah moderated regression anali.\ys (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan dengan motivasi kerja karyawan dan lingkungan kerja dengan motivasi kerja karyawan, begitu juga hubungan religiusitas sebagai variabel moderator antara kepemimpinan dengan motivasi kerja karyawan dan hubungan religiusitas sebagai variabel moderator antara lingkungan ke~ja dengan motivasi kc~ja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MISNEN ARDIANSY AH, SE, M.SI.
Uncontrolled Keywords: motifasi, bekerja, islam, monitoring kerja
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 07 Jul 2017 09:29
Last Modified: 13 Jul 2017 14:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25977

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum