PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA

IHSANUDIN JAKA PRAKOSA, NIM: 00470494 (2006) PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN KURIKULUM TERPADU DI MAi>RASAH ALlYAH WAHID HASYIM SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pandangan tradisional menyatakan bahwa kurikulum adalah sejumlah mata pelajaran yang harus ditempuh oleh murid untuk memperoleh ijazah. Ijazah pada hakekatnya merupakan indikator mengenai penguasaan ilmu pengetahuan yang diperoleh di sekolah. 15 Sedangkan menurut pandangan dalam pengertian modern, kurikulum menurut Saylor J Gallen dan William N Alexander dalam bukunya "Curricullum Planning", mengemukakan pengertian kurikulum sebagai berikut: "Sum total of school effects to influence learning whether in classroom, play ground or out of the school" (Keseluruhan usaha sekolah untuk mempengaruhi baik berlangsung di kelas, di halaman ataupun di luar sekolah).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Jamroh Latief, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kurikulum terpadu, Madrasah Aliyah Wahid Hasyim
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 07 Jul 2017 15:51
Last Modified: 07 Jul 2017 15:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26002

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum