EFEKTMTAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN PAI DI KELAS 2 SMA N 1 YOGYAKARTA

PANJI WIRA BUMI AZIS, NIM. 01410931 (2006) EFEKTMTAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN PAI DI KELAS 2 SMA N 1 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB II, III, IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB 1, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)

Abstract

Panji Wira Bwni Azis, Etektivitas Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pcmbelajaran PAl di K.elas 2 SMA N 1 Yogyakarta. Skripsi, Yogyakarta, Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2006. · Penelitian ini bertujuan ur,tuk mendeskripsikan, menganalisa dan mengungkap keefektifan media audio visual dalam proses pembelajaran PAl di kelas 2 atau kelas Xl SMA N l Yogyakarta. Hasil penclitian ini diharapkan dapat menjadi kontrlbusi positif bagi SMA N 1 Yogyakarta, untuk dapat dijadikan scbagai sarana cvaluasi tcrhadap kcgiatan pcrsckolahan pada umumnya, dan penggunaan media audio visual dalam pembelajaran PAl pada khususnya. Populasi penclitian ir.i P.dalah siswa kelas 2 SMA N 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2004/2005 sebanyak 244 sjswa. Pengarnbilan sampel dilakukan secara acak (random sampling). Dari 244 siswa diambil sample sebanyak 60 orang atau sekitar 25% dari jumlah seluruh populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metodc angket dan tes se:hacai analisis tJtama cian metode wawancara dan dokumcntasi, juga obscrvasi scbagai pclcngkap. Analisis instrumcn mcliputi analisis validitas dan reliabtlitas, hasil analisis terhadap instrwnen angket menunjukkan dari 20 butir pertanyaan terdapat 19 butir terbukti valid, sedangakan hasil analisis reliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas sebesar 0,9446. Untuk instrumen tes menunjukkan dari 40 butir soa1 terdapat 30 butir soal yang valid, sedangk'an hasil analisis reliabilitasnya menunjukkan koetisien sebesar 0, 8440. Analisis data me1iputi analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Penggunaan media audio visual dalam pcrcr.canaan dan proses pcmbclajaran PAl dapat dikatakan efektif dikarcnakan setiap indikator efektivitas dapat terpenuhi dengan kategori tinggi. 2) Penggunaan media audio visual dapat menunjang aspek hasil belajar siswa pada katcgori sangat efcktif dengan nilai rata-rata 93,7230 atau baik sekali ..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: sukiman, S. Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: audio visual, pelajaran pai
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 10 Jul 2017 11:00
Last Modified: 14 Jul 2017 08:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26052

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum