STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI MELALUI PELATIHAN DAN PEGEMBANGAN DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEUANGAN YOGYAKARTA

NILUH ANGGARINI, NIM. 13240037 (2017) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI MELALUI PELATIHAN DAN PEGEMBANGAN DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEUANGAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI MELALUI PELATIHAN DAN PEGEMBANGAN DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEUANGAN YOGYAKARTA)
13240037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI MELALUI PELATIHAN DAN PEGEMBANGAN DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEUANGAN YOGYAKARTA)
13240037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Niluh Anggarini (13240037), Strategi Peningkatan Kinerja Pegawai Melalui Pelatihan dan Pengembangan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Yogyakarta, skripsi Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2017. Sumber daya manusia merupakan elemen yang penting dalam suatu organisasi/perusahaan. Tanpa adanya kinerja yang baik dari karyawan akan berpengaruh terhadap pencapaian visi dan misi perusahaan. Oleh karena itu, kualitas SDM harus selalu dikembangkan dan diarahkan agar tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan dapat tercapai. Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja karyawan dapat dilakukan melalui pelatihan dan pengembangan karyawan, pelatihan dan pengembangan merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia seiring dengan tantangan yang terus berkembang. Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Yogyakarta merupakan unit pelaksana teknis Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang bertugas melaksanakan pendidikan, pelatihan dan penataran untuk keuangan negara. Dalam melaksanakan tugas yang dimaksud, BDK Yogyakarta mempunyai fungsi yaitu : Penyusunan program pendidikan, pelatihan dan penataran keuangan negara, pelaksanaan pendidikan, pelatihan dan penataran keuangan negara, pengembangan Sumber Daya Manusia, evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan penataran keuangan negara, pelaksanaan administrasi balai. Wilayah kerja BDK Yogyakarta meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yang datanya didapatkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data tersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakan model analisis data Miles dan Huberman, yang kerjanya meliputi perangkuman data, pendisplayan data dan penarikan kesimpulan. Strategi yang digunakan oleh BDK Yogyakarta dalam meningkatkan kinerja pegawainya adalah dengan strategi pelatihan dan pengembangan, yaitu dengan diklat on the job, diklat off the job,kajian akademis dan kuliah dengan izin belajar. Adapaun evaluasi yang dilakukan yaitu evaluasi pasca diklat yang dilakukan 6 bulan setelah pegawai mengikuti diklat. Dampak diadakannya pelatihan dan pengembangan adalah mampu meningkatkan kinerja dari pegawai BDK Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kinerja, Pelatihan dan Pengembangan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 11:06
Last Modified: 11 Jul 2017 11:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26169

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum