SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN PERMOHONAN PASPOR DENGAN TUJUAN UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017

EVA NUR RAHMA, NIM. 13240085 (2017) SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN PERMOHONAN PASPOR DENGAN TUJUAN UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN PERMOHONAN PASPOR DENGAN TUJUAN UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017)
13240085_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN PERMOHONAN PASPOR DENGAN TUJUAN UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA TAHUN 2016/2017)
13240085_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Eva Nur Rahma (13240085), Sistem Pengendalian Manajemen Pelayanan Permohohan Paspor dengan Tujuan Umrah di Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta Tahun 2016/2017, skripsi Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mei 2016. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak masyarakat yang beribadah umrah, dan harus membutuhkan Surat Perjalanan Republik Indonesia, yang disebut paspor. Akan tetapi masih saja ada segelintir orang yang menyalahgunakan paspor tersebut, untuk melakukan pelanggaran. Maka diperlukan sistem pengendalian manajemen untuk menangani hal tersebut. Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta sebagai unit pelaksana teknis dalam pelayanan permohonan paspor menggunakan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP) sebagai acuan untuk sistem pengendaliannya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatatif, dengan metode penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya dilakukan penyajian data yang sebelumnya telah dilakukan analisa data dan menguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian manajemen untuk paspor dengan tujuan umrah, sama saja dengan paspor biasa yang lainnya yakni menggunakan sistem keimigrasian pusat untuk mengendalikan adanya pelanggaran paspor untuk tujuan umrah, pengetatan kelengkapan dokumen dan kontrol pada saat wawancara. Adapun dokumen persyaratan khusus untuk umrah adalah menggunakan surat rekomendasi dari Kementrian Agama setempat. Hal tersebut menjadi syarat yang baru diajukan, sebagai upaya meminimalisir pelanggaran dengan modus umrah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Sistem, Pengendalian Manajemen, Paspor, Umrah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 11:50
Last Modified: 11 Jul 2017 11:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26187

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum