IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM YOGYAKARTA PDHI

ANIS MUSTIKA FITRI, NIM. 13240086 (2017) IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM YOGYAKARTA PDHI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM YOGYAKARTA PDHI)
13240086_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM YOGYAKARTA PDHI)
13240086_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Anis Mustika Fitri, 13240086. Implementasi Kualitas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Islam Yogyakata PDHI. Skrispi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Negeri Sunan Kalijaga, 2017. Meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang pelayanan kesehatan memperbesar perhatian mereka terhadap industri jasa pelayanan kesehatan. Tuntutan untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan nyaman semakin meningkat, sesuai dengan meningkatnya kesadaran akan arti hidup sehat. Oleh karena itu, kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit sangat berpengaruh terhadap perilaku pasien dalam memutuskan apakah akan tetap menggunakan jasa atau tidak pada rumah sakit tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah implementasi kualitas pelayanan yang ada di Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI. Kualitas Pelayanan sebagai bagian penting dari proses pencapaian tujuan rumah sakit dalam memberikan jasa kepada pasien sehingga pasien merasa kebutuhannya terpenuhi dan terpuaskan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sedangkan dalam pengambilan sumber data dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan penyusun adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kualitas pelayanan kesehatan terhadap pasien di Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI diwujudkan pada peralatan dan teknologi yang canggih dan mencukupi kebutuhan, penampilan karyawan rapi dan bersih, lingkungan yang strategis dan mudah terjangkau, kebersihan dan kerapihan rumah sakit yang sangat diperhatikan, fasilitas umum yang memadai, selalu tanggap terhadap keluhan pasien, memberikan pelayanan yang sesuai dengan yang dijanjikan, dapat dipercaya dan tepat waktu, memberikan arahan kepada pasien dengan bahasa yang bisa difahami pasien, mengambil kepercayaan calon pasien dengan memberikan pelayanan terbaik dan kegiatan-kegiatan sosial, menjamin keamanan pasien dengan menyediakan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan prosedur dan memiliki legalitas, memenyedikakan sumberdaya manusia yang berkompetensi dalam bidangnya, sopan santun, menghormati dan menghargai pasien/keluarga pasien, pegawai, perawat, dan dokter memahami kebutuhan pasien dengan mensimulasikan bahwa jika diri saya adalah pasien itu, sehingga dapat memberikan tindakan yang tepat, seperti memberikan perhatian khusus, atau turut mendoakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Muhammad Rosyid Ridlo, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, RSIY PDHI
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2017 11:52
Last Modified: 11 Jul 2017 11:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26189

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum