HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN CARA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SLTP N 1 NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA

Yumiyati, NIM. 00430443 (2005) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN CARA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SLTP N 1 NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN CARA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SLTP N 1 NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (131MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN CARA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SLTP N 1 NGEMPLAK SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (289MB)

Abstract

YUMIYATI. Hubungan antara Intensitas Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dan Cara Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas II SLTPN 1 Ngemplak Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan bermakna antara intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dan cara belajar siswa dengan prestasi belajar matematika siswa kelas II SL TP N 1 Ngemplak Sleman semester genap tahun ajaran 2004/2005 baik secara bersamasama maupun secara sendiri-sendiri .. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SL TP N I Ngemplak Sleman Yogyakarta yang terdiri dari 6 kelas, berjumlah 239 siswa. Sedangkan sampel yang diambil adalah kelas liD dan liE yang berjumlal1 79 siswa. Metode yang digunakan adalah metode angket untuk mengLmgkap data tentang intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dan cara belajar siswa, sedangkan metode tes untuk mengungkap data tentang prestasi belajar matematika. Berdasarkan hasil uji coba instrumen diperoleh reliabilitas instrumen intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah sebesar 0,914, reliabilitas instrumen cara belajar siswa sebesar 0,928, dan reliabilitas tes prestasi belajar matematika sebesar 0,858. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian adalah teknik analisis re!:,'Tesi ganda dan dilanjutkan dengan teknik anal isis korelasi. Hasil analisis dalam penelitian ini yaitu tidak ada hubungan yang positif dan bermakna antara intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar matematika siswa kelas ll SLTP N 1 Ngemplak pada semester genap tahun pelajaran 2004/2005 dengan koefisien korelasi parsial sebesar --0,011 , jika cara belajar siswa dikendalikan . Ada hubungan yang positif dan bennakna antara cara belajar siswa dengan prestasi belajar matematika siswa kelas II SL TP N I Ngemplak pada semester genap tahun pelajaran 2004/2005 dengan koefisien korelasi parsial sebesar 0,337, jika intensitas pemanfaatan perpustakaan sekolah dikendalikan. Ada hubungan yang positif dan bennakna antara intensitas pemanfaatan perpustakaan perpustakaan sekolah dan cara belajirr siswa secara bersama-sama dengan prestasi belajar rnaternatika siswa kelas II SL TP N 1 Ngernplak pada semester genap tahun pelajaran 2004/2005 dengan koefisien korelasi sebesar 0,364 dan koefisien detenninasi sebesar 0,133 serta persamaan garis regresi adalah Y = 1,807- 0,006X1 + 0,129X2. Besamya sumbangan relatif X1 sebesar 1,245% dan X2 sebesar 98,755%. Besarya sumbangan efektif X1 sebesar 0,165% dan X2 sebesar 13,095%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: 1. Drs. Ichsan, M. Pd. 2. Dra. Nuraini Kusumastuti
Uncontrolled Keywords: perpustakaan, belajar, intensiyas, matematika
Subjects: Pendidikan > Evaluasi Pendidikan
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris - Biologi, B. Inggris, Kimia, Matematika, Fisika (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Jul 2017 01:12
Last Modified: 20 Jul 2017 01:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26302

Actions (login required)

View Item View Item