KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM

RIF' AN MIFTAHUL JANNAH, NIM: 99474395 (2003) KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (236MB) | Preview
[img] Text (KONSEP KURIKULUM PROGRESSIVISME DAN PENDIDIKAN ISLAM)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (253MB)

Abstract

Kurikulum merupakan sebagai alat untuk: mencapai tujuan pendidikan, maka kurikulum dalam kedudukannya hams memiliki sifat anticipatory (tanggap terhadap segala masalah). Hal ini berarti, bahwa kurikulum han1s dapat "meramalkan" kejadian di masa yang akan datang, tidak hanya melaporkan keberhasilan peserta didik. 14 Sehingga dalam pengembangan kerikulumnya harus mempertimbangkan harapan, kebutuhan, dan atau permintaan masyarakat akan produk pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: 1. Drs. Usman, SS., M.Ag 2. Dra.Wiji Hidayati, M.Ag
Uncontrolled Keywords: kurikulum, pendidikan Islam
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Jul 2017 01:12
Last Modified: 20 Jul 2017 01:12
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/26337

Actions (login required)

View Item View Item