ANALISIS PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BIF DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PANDANGAN MAQOṢID SYARIAH

AGENG ASMARA SANI, SEI, NIM. 1520311001 (2017) ANALISIS PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BIF DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PANDANGAN MAQOṢID SYARIAH. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BIF DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PANDANGAN MAQOṢID SYARIAH)
1520311001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (2).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BIF DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PANDANGAN MAQOṢID SYARIAH)
1520311001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR (2).pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Industri lembaga keuangan non bank yang berbasis syariah banyak mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dengan semakin banyaknya lembaga keuangan non bank yang berbasis syariah diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Semakin berkembangnya lembaga tersebut maka dimungkinkan akan semakin mengurangi adanya kemiskinan. Baitul Maal wa Tamwil merupakan salah satu lembaga keuangan syariah non bank yang banyak bergerak dalam usaha mikro, kecil, dan menengah yang mana bergerak dengan menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat pula layaknya lembaga perbankan. Sumberdaya manusia merupakan hal yang vital di dalam suatu perusahaan, tanpa adanya sumberdaya manusia didalamnya maka perusahaan tersebut tidak akan mungkin dapat berjalan dengan baik. Semakin baik sumberdaya yang ada didalam suatu perusahaan maka akan semakin baik pula kinerja perusahaan tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa quality of work life terhadap kinerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening secara simultan memiliki pengaruh terhadap kinerja namun secara parsial tidak. Pengembangan keterampilan dengan nilai signifikansi 0,136, lingkungan kerja dengan nilai signifikansi 0.617, kompensasi dengan nilai signifikansi 0,888, hubungan dengan organisasi dengan nilai signifikansi 0,664, keterlibatan kerja dengan nilai signifikansi 0,824. Nilai signifikansi terendah adalah pada hubungan dengan rekan kerja dengan nilai signifikansi 0,004.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information / Pembimbing: DR. SYAFIQ M. HANAFI., M.AG.
Uncontrolled Keywords: Baitul mal wa tamwil, BMT BIF , kinerja
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Jul 2017 14:21
Last Modified: 17 Jul 2017 14:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26589

Actions (login required)

View Item View Item