ANALISIS PENGARUH VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PERIODE 2013-2015)

UFIYA AJDAR, NIM. 13810180 (2017) ANALISIS PENGARUH VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PERIODE 2013-2015). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PERIODE 2013-2015))
13810180_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PERIODE 2013-2015))
13810180_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan variabel makroekonomi yang diwakili oleh GDP, nilai tukar/ kurs, dan suku bunga terhadap profitabilitas perbankan syariah yang diukur menggunakan indikator ROA dengan inflasi sebagai variabel yang memediasi hubungan ketiganya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data panel. Metode statistik yang digunakan yaitu regresi linier berganda serta path analysis guna mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial GDP berpengaruh negatif, suku bunga berpengaruh positif, dan nilai tukar/ kurs berpengaruh negatif terhadap inflasi. Secara parsial GDP berpengaruh negatif, suku bunga berpengaruh negatif, nilai tukar/ kurs berpengaruh negatif, dan inflasi berpengaruh positif terhadap profitabilitas perbankan syariah yang diukur menggunakan indikator ROA. Inflasi dalam penelitian ini menunjukkan tidak memediasi pengaruh GDP dan nilai tukar terhadap ROA, tetapi memediasi suku bunga terhadap ROA perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Misnen Ardiansyah, S.E.,M.Si.,Ak.,CA
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, ROA, Inflasi, GDP, Nilai Tukar/ Kurs, Suku Bunga
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jul 2017 13:54
Last Modified: 31 Jul 2017 15:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26598

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum