PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN HIDUP (STUDI TENTANG KONDISI KEHIDUPAN LIMA KELUARGA MISKIN PENERIMA PROGRAM BANTUAN DI DESA GONDOSULI KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG)

NURWAHIDAH LESTARI, NIM. 13250099 (2017) PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN HIDUP (STUDI TENTANG KONDISI KEHIDUPAN LIMA KELUARGA MISKIN PENERIMA PROGRAM BANTUAN DI DESA GONDOSULI KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN HIDUP (STUDI TENTANG KONDISI KEHIDUPAN LIMA KELUARGA MISKIN PENERIMA PROGRAM BANTUAN DI DESA GONDOSULI KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG))
13250099_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM MEMPERTAHANKAN HIDUP (STUDI TENTANG KONDISI KEHIDUPAN LIMA KELUARGA MISKIN PENERIMA PROGRAM BANTUAN DI DESA GONDOSULI KECAMATAN MUNTILAN KABUPATEN MAGELANG))
13250099_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Kemiskinan merupakan fenomena sosial klasik yang telah melekat pada masyarakat. Pengertian dan ukuran kemiskinan bersifat relatif sesuai dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kesejahteraan sodial keluarga miskin di Desa Gondosuli Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang dalam mempertahankan hidup, mengetahui kondisi kehidupan lima keluarga miskin di Gondosuli Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang setelah mendapatkan program bantuan dari pemerintah, mengetahui potret kondisi keluarga miskin di Desa. Penelitian ini menggunakan teori model kebijakan yang memihak kelompok/orang miskin berbasis Good Governance. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui Observasi, Wawancara dan Dokumetasi dengan melibatkan pemerintah Desa dan anggota lima keluarga miskin di Desa Gondosuli Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif. Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa Peningkatan Kesejahteraan Sosial, yang dilakukan oleh lima keluarga miskin di Desa Gondosuli Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, semata-mata hanya untuk mempertahankan kehidupan keluarga serta ingin merasakan kesehjateraan seperti layaknya keluarga-keluarga lainnya di Desa Gondosuli yang sudah sejahtera. Adapun kehidupan lima keluarga miskin di Desa Gondosuli Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah mengalami perubahan hidup yang sejahtera. Meskipun lima keluarga miskin di Desa Gondosuli mendapatkan bantuan dari pemerintah, hal ini tidak mempengaruhi semangat mereka untuk terus bekerja dengan tidak terlepas dari strategi-strategi sebelum mendapatkan bantuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Lathiful Khuluq, M.A., BSW., Ph.D. NIP 19680610 199203 1 003
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Kesejahteraan Sosial, bantuan pemerintah, lima keluarga miskin di Desa Gondosuli Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Jul 2017 07:51
Last Modified: 17 Jul 2017 07:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26606

Actions (login required)

View Item View Item