ANALISIS POSTUR KERJA DENGAN METODE RULA DAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE NASA-TLX (Studi Kasus di CV. Lingkar Media, Yogyakarta)

M. BADRUS SURUR, NIM. 11660013 (2017) ANALISIS POSTUR KERJA DENGAN METODE RULA DAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE NASA-TLX (Studi Kasus di CV. Lingkar Media, Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS POSTUR KERJA DENGAN METODE RULA DAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE NASA-TLX (Studi Kasus di CV. Lingkar Media, Yogyakarta))
11660013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (2).pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS POSTUR KERJA DENGAN METODE RULA DAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE NASA-TLX (Studi Kasus di CV. Lingkar Media, Yogyakarta))
11660013_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR (2).pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (6MB)

Abstract

Dalam melakukan suatu pekerjaan para pekerja menginginkan pekerjaan tersebut dilakukan dengan efisien tanpa menimbulkan keluhan fisik, disamping keluhan fisik tentunya beban kerja mental yang diterima oleh karyawan harus sesuai dengan kemampuan karyawan. penelitian kali ini menganalisis Postur kerja karyawan dan menganalisis beban kerja mental karyawan di CV lingkar media. Metode yang digunakan untuk menganalisis Postur Kerja Karyawan adalah dengan metode RULA dan untuk beban kerja mental menggunakan metode NASA-tlx. CV. Lingkar media adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang percetakan khususnya buku dengan jumlah karyawan sebanyak 13 orang. Hasil dari penelitian ini berada pada level kecil dan sedang yang mana karyawan berada pada level sedang.dan hal ini akan ada tindakan dalam waktu dekat. Besar beban kerja keseluruhan karyawan di CV lingkar media adalah 1095,385 dengan rata rata besar beban kerja 73,02564103 , dan bisa dikatakan nbeban kerja karyawana di CV lingkar media cenderung tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Arya Wirabhuana, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Postur Kerja, RULA, Beban kerja Mental, Nasa - Tlx
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 25 Jul 2017 10:02
Last Modified: 25 Jul 2017 10:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26805

Actions (login required)

View Item View Item