NILAI – NILAI SOSIAL KEAGAMAAN PADA ANAK SINGLE PARENT PEKERJA BOSCHE VVIP CLUB DI SINDUADI YOGYAKARTA ( Kajian Sosiologi Keluarga )

Nur Latifah Hayati, NIM: 10540055 (2017) NILAI – NILAI SOSIAL KEAGAMAAN PADA ANAK SINGLE PARENT PEKERJA BOSCHE VVIP CLUB DI SINDUADI YOGYAKARTA ( Kajian Sosiologi Keluarga ). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (NILAI – NILAI SOSIAL KEAGAMAAN PADA ANAK SINGLE PARENT PEKERJA BOSCHE VVIP CLUB DI SINDUADI YOGYAKARTA ( Kajian Sosiologi Keluarga ))
10540055_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (NILAI – NILAI SOSIAL KEAGAMAAN PADA ANAK SINGLE PARENT PEKERJA BOSCHE VVIP CLUB DI SINDUADI YOGYAKARTA ( Kajian Sosiologi Keluarga ))
10540055_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, nilai-nilai sosial di masyarakat banyak mengalami perubahan. Berbagai perubahan tersebut melahirkan dampak positif maupun negatif. Tuntutan kebutuhan ekonomi di tengah-tengah kehidupan masyarakat tidak dapat di pungkiri secara tidak langsung telah mempengaruhi cara pandang terhadap berbagai nilai–nilai sosial tersebut. Perilaku sebagian anggota masyarakat yang bersikap egois dan permisif seakan menegaskan adanya pergeseran nilai tersebut. Keluarga adalah tempat pertama kalinya seorang anak bersentuhan dengan nilai-nilai sosial. Latar belakang kehidupan keluarga yang harmonis maupun yang kurang harmonis akan tercermin pada nilai-nilai yang dianut oleh seorang anak. Meskipun demikian kuatnya tatanan sosial ditengah-tengah masyarakat pada kenyataannya telah memberikan andil terhadap kehidupan seorang anak Dalam penelitian ini, peneliti menggunaakan metode deskriptif kualitatif berkaitan dengan nilai-nilai sosial keagamaan yang melekat pada anak-anak single parent yang berprofesi sebagai pekerja di Bosche VVIP Club di Yogyakarta. Subyek penelitian dalam penelitian ini dipilih karena mereka berdomisili di suatu lingkungan masyarakat yang agamis. Situasi kehidupan keluarga dengan orang tua sebagai single parent yang bekerja pada club dan lingkungan yang agamis. Penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara maupun dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa rendahya intensitas orang tua dalam berinteraksi dengan anaknya menjadikan kepribadian seorang anak lebih banyak diwarnai oleh nilai-nilai sosial yang berkembang di masyarakat. Kata Kunci : Nilai Sosial Keagamaan Pada Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Nafilah Abdullah M. Ag
Uncontrolled Keywords: Nilai Sosial Keagamaan Pada Anak
Subjects: Akhlak - Etika
Sosiologi
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam > Sosiologi Agama (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Aug 2017 13:44
Last Modified: 03 Aug 2017 13:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26823

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum