ASPEK HUKUM ZONASI TOKO MODERN DAN PASAR TRADISIONAL DI WONOSOBO DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI HUKUM (Studi Pada Pasar Induk Wonosobo)

CHAMIM CHAIRUL ANNAS, NIM. 12380035 (2017) ASPEK HUKUM ZONASI TOKO MODERN DAN PASAR TRADISIONAL DI WONOSOBO DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI HUKUM (Studi Pada Pasar Induk Wonosobo). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ASPEK HUKUM ZONASI TOKO MODERN DAN PASAR TRADISIONAL DI WONOSOBO DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI HUKUM (Studi Pada Pasar Induk Wonosobo))
12380035_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (ASPEK HUKUM ZONASI TOKO MODERN DAN PASAR TRADISIONAL DI WONOSOBO DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI HUKUM (Studi Pada Pasar Induk Wonosobo))
12380035_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi zonasi pasar tradisional dan pasar modern dalam aspek peraturan yang ada, Penelitian ini berlokasi di Pasar Induk Wonosobo. Obyek penelitian adalah Pasar Induk Wonosobo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, didapatkan dengan cara wawancara dan observasi. Metode analisis yang digunakan adalah deduktif. Peneliti menggambarkan bagaimana peraturaan daerah mengenai regulasi zonasi pasar segera dibentuk untuk meminimalisir menjamurnya pasar modern sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan sosiologi hukum. Hasil penelitian ini menunjukkan; 1) Disahkannya perda, perkembangan toko modern dan pasar tradisional dapat dikendalikan dan ditata agar kehadiranya tidak merugikan salah satu pihak baik toko modern maupun pasar tradisional dan pelaku usaha UMKM sekaligus meningkatkan investasi di Wonosobo, 2) Terdapat ketidaksinkronan peraturan perundang-undangan sehingga mengakibatkan implementasi kebijakan zonasi pasar tradisional dan pasar modern tidak komprehensif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Kholid Zulfa, M.Si.
Uncontrolled Keywords: zonasi, pasar modern, pasar tradisional
Subjects: Ekonomi Syariah
Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 26 Jul 2017 06:39
Last Modified: 31 Jul 2017 07:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26854

Actions (login required)

View Item View Item