SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMAISLAM (PAI) DI PONDOK PESANTREN SYAHID AL MA’ARIF PADA KOMUNITAS LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA (LDII) KLATEN TIMUR

LULUK KURNIAWATI, NIM. 12410220 (2017) SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMAISLAM (PAI) DI PONDOK PESANTREN SYAHID AL MA’ARIF PADA KOMUNITAS LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA (LDII) KLATEN TIMUR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMAISLAM (PAI) DI PONDOK PESANTREN SYAHID AL MA’ARIF PADA KOMUNITAS LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA (LDII) KLATEN TIMUR)
12410220_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMAISLAM (PAI) DI PONDOK PESANTREN SYAHID AL MA’ARIF PADA KOMUNITAS LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA (LDII) KLATEN TIMUR)
12410220_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)

Abstract

Luluk Kurniawati, Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Pondok Pesantren Syahid Al Ma’arif pada Komunitas Lembaga Dakwah Islam Indonesia Klaten Timur. Skripsi. Yogyakarta: Fakutas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. 2017. Penelitian ini berdasarkan fenomena bahwa Sistem pembelajaran pendidikan agama Islam yang berkembang atau digunakan di Era global sekarang ini sangat banyak sehingga kita membutuhkan sistem pembelajaran pendidikan yang baik dan efisien dalam mengembangkan dan melestarikan pendidikan agama Islam yang ada di Indonesia khususnya di Pondok pesantren Syahid Al Ma’arif Klaten Timur. Karena sistem pembelajaran pedidikan yang baik dan bermutu sangat dibutuhkan untuk mengembangkan pendidikan, Kartini Kunto mengatakan bahwa tujuan pendidikan itu bermacam-macam sesuai dengan yang dikehendaki. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah: (1) agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung terkait dengan sistem pembelajaran pendidikan agama Islam di pondok pesantren Syahid Al Ma’arif pada Komunitas Lemaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), (2) untuk mengetaui Sistem Pembelajaran Pendidikan agama Islam seperti apa yang dipakai di pondok pesantren Syahid Al Ma’arif pada Komunitas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Klaten Timur. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reseach). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif, penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif maka metode yang digunakan adalah metode snowball sampling. Hasil pnelitian ini adalah: (1) Sistem pembelajaran pendidikan agama baik adalah Sistem pembelajaran pendidikan agama Islam yang menyempitkan cakrawala umat Islam sehingga Pembelajaran pendidikan agama Islam yang sekarang ini berkembang dengan berbagai macam sistem pembelajaan pendidikan agama Islam yang dipakai oleh komunitas LDII bisa di terima denganbaik oleh masyarakat itu menandakan sistem pembelajaran pendidikan agama Islam sangat berpengaruh dalam proses penyampaian ajaran agama Islam. (2) dalam sebuah proses pendidikan dibutuhan sistem pendidikan agama Islam yang baik dan mendukung dengan perkembangan jaman sekarang sehingga proses pendidikan tersebut bisa terus berjalan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Rofik, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Sistem Pembelajaran pendidikan Agama Islam (PAI)
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jul 2017 13:35
Last Modified: 26 Jul 2017 13:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26902

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum