PENGARUH GESTURE GURU TERHADAP PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB KELAS V DI MIM BULAKAN SUKOHARJO

ANGGITA WARIH NURJANNAH, NIM. 13420068 (2017) PENGARUH GESTURE GURU TERHADAP PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB KELAS V DI MIM BULAKAN SUKOHARJO. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH GESTURE GURU TERHADAP PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB KELAS V DI MIM BULAKAN SUKOHARJO)
13420068_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH GESTURE GURU TERHADAP PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB KELAS V DI MIM BULAKAN SUKOHARJO)
13420068_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Langkah-langkah yang diterapkan di kelas eksperimen harus dilaksanakan dengan atraktif, inovatif, dan ekspresif dalam proses pembelajaran sehingga eksperimen berjalan dengan baik dan lancar. Sedangkan di kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional atau tanpa perlakuan dilaksanakan dengan menggunakan metode ceramah, yaitu dengan menyebutkan mufrodat yang langsung diartikan tanpa ada treatmen gesture guru. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme peserta didik dalam mengikuti pembelajaran dan menjawab soal-soal yang diberikan pada saat pembelajaran mufrodat Bahasa Arab. 2. Bahwa terdapat perbedaan penguasaan mufrodat bahasa Arab sebelum dan setelah diterapkan pembelajaran dengan gesture guru. Pengaruh gesture guru mempunyai pengaruh yang lebih baik terhadap peningkatan penguasaan mufrodat bahasa Arab terbukti bahwa penguasaan mufrodat siswa yang diajar dengan pembelajaran menggunakan gesture guru lebih baik hasilnya dibandingkan dengan penguasaan mufrodat siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran 87 konvensional. Dibuktikan dengan adanya peningkatan hasil pembelajaran sebesar 10,25 dan standar deviasi 2,07 dan signifikansi 0,05 (0,000 0,05), maka ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata nilai tes antara sebelum dan setelah perlakuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Sembodo Ardi Widodo, M.Ag,
Uncontrolled Keywords: gesture, penguasaan mufrodat
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 27 Jul 2017 14:48
Last Modified: 27 Jul 2017 14:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/26998

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum