PESAN ETOS KERJA DALAM TALKSHOW KICK ANDY DI METRO TV (Episode Perjalanan Panjang Menjadi Bupati Pacitan Dan Purwakarta 12 Februari 2016)

Yeni Juliani, NIM. 13210111 (2017) PESAN ETOS KERJA DALAM TALKSHOW KICK ANDY DI METRO TV (Episode Perjalanan Panjang Menjadi Bupati Pacitan Dan Purwakarta 12 Februari 2016). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PESAN ETOS KERJA DALAM TALKSHOW KICK ANDY DI METRO TV (Episode Perjalanan Panjang Menjadi Bupati Pacitan Dan Purwakarta 12 Februari 2016))
13210111_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text (PESAN ETOS KERJA DALAM TALKSHOW KICK ANDY DI METRO TV (Episode Perjalanan Panjang Menjadi Bupati Pacitan Dan Purwakarta 12 Februari 2016))
13210111_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB)

Abstract

Yeni Juliani, NIM 13210111, 2017. Pesan Etos Kerja Dalam Talkshow Kick Andy Di METRO TV (Episode Perjalanan Panjang Menjadi Bupati Pacitan Dan Purwakarta 12 Februari 2016). Skripsi.Yogyakarta: Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian dengan judul “Pesan Etos Kerja Dalam Talkshow Kick Andy Di METRO TV (Episode Perjalanan Panjang Menjadi Bupati Pacitan Dan Purwakarta)” dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pesan etos kerja yang digambarkan melalui narasumber Indartato dan Dedi Mulyadi dalam dialog pada talkshow Kick Andy di METRO TV. Bekerja merupakan kewajiban bagi manusia yang disaksikan Allah dan Rasulnya, maka untuk mendapatkan nilai ibadah dalam bekerja seseorang harus memahami dan memiliki etos kerja. Penelitian ini dilakukan dengan analisis semiotik Roland Barthes dengan jenis penelitian ini adalah deskripstif kualitatif. Objek penelitian ini adalah penggambaran tentang pesan etos kerja yang dilakukan oleh Indartato dan Dedi Mulyadi melalui dialog, sedangkan subjek penelitian ini adalah talkshow Kick Andy, Teknik pengumpulan data dengan teknik dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pada talkshow Kick Andy di METRO TV terdapat 6 indikator pesan etos kerja yang ditampilkan melalui narasumber Indartato dan Dedi Mulyadi yaitu: rajin, rasional, bersedia menerima perubahan, gesit dalam memanfaatkan kesempatan, mampu bekerja sama, mempunyai visi yang jauh ke depan. Tanda pesan etos kerja dalam talkshow ditampilkan secara sederhana karena bercerita tentang permasalahan kehidupan menjadi pemimpin. Maka talkhow ini dapat menjadi media dakwah karena terkandung pesan moral yaitu etos kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dra. Hj. Evi Septiani TH, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pesan, Etos Kerja, Talkshow, Analisis Semiotik.
Subjects: Historiografi
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Sep 2017 11:11
Last Modified: 18 Sep 2017 11:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27127

Actions (login required)

View Item View Item