HUBUNGAN PERHATIAN GURU DENGAN EFIKASI DIRI HAFALAN PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS XII SMK NEGERI 5 YOGYAKARTA

ARIFA SOFYANA ROZAK, NIM 12410168 (2017) HUBUNGAN PERHATIAN GURU DENGAN EFIKASI DIRI HAFALAN PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS XII SMK NEGERI 5 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN PERHATIAN GURU DENGAN EFIKASI DIRI HAFALAN PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS XII SMK NEGERI 5 YOGYAKARTA)
12410168_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN PERHATIAN GURU DENGAN EFIKASI DIRI HAFALAN PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS XII SMK NEGERI 5 YOGYAKARTA)
12410168_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (678kB)

Abstract

ARIFA SOFYANA ROZAK. Hubungan perhatian guru dengan efikasi diri hafalan peserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas XII SMK Negeri 5 Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2017. Latar belakang penelitian ini adalah bahwa adanya kesulitan peserta didik dalam menyelesaikan tugas hafalan ayat Al-Qur’an dalam mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMK Negeri 5 Yogyakarta. Efikasi diri hafalan yang tinggi harus dimiliki peserta didik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Salah satu faktor yang mempengaruhi efikasi diri hafalan peserta didik adalah perhatian guru mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat perhatian guru, mendeskripsikan tingkat efikasi diri hafalan peserta didik, dan untuk menguji secara empiris hubungan antara perhatian guru dengan efikasi diri hafalan peserta didik dalam mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas XII SMK N 5 Yogyakarta. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas XII SMK Negeri 5 Yogyakarta sebanyak 353 peserta didik. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan skala perhatian guru, skala efikasi diri hafalan, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tingkat perhatian guru PAI dan Budi Pekerti adalah cukup baik. 2) Tingkat efikasi diri hafalan peserta didik adalah cukup baik. 3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara perhatian guru dengan efikasi diri hafalan peserta didik dalam mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas XII SMK Negeri 5 Yogyakarta ( rxy= 0.495, p= 0.000, p<0.01). Kata kunci: Perhatian Guru, Efikasi Diri Hafalan, PAI dan Budi Pekerti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sri Purnami, S. Psi., MA
Uncontrolled Keywords: Perhatian Guru, Efikasi Diri Hafalan, PAI dan Budi Pekerti
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 01 Aug 2017 11:20
Last Modified: 01 Aug 2017 11:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27138

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum