DINAMIKA SELF EFFICACY PADA MAHASISWA YANG BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA YANG SUKSES BERWIRAUSAHA DI YOGYAKARTA)

NUR WAHYUNINGSIH, NIM. 10710053 (2017) DINAMIKA SELF EFFICACY PADA MAHASISWA YANG BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA YANG SUKSES BERWIRAUSAHA DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DINAMIKA SELF EFFICACY PADA MAHASISWA YANG BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA YANG SUKSES BERWIRAUSAHA DI YOGYAKARTA))
10710053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview
[img] Text (DINAMIKA SELF EFFICACY PADA MAHASISWA YANG BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA YANG SUKSES BERWIRAUSAHA DI YOGYAKARTA))
10710053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (13MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dinamika self efficacy pada mahasiswa berwirausaha. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa yang telah menjalankan usahanya lebih dari tiga tahun. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak tiga orang laki-laki. Significant other subjek satu berjumlah dua orang, subjek dua berjumlah satu orang, subjek tiga berjumlah satu orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pendekatang kualitatif-studi kasus melalui metode observasi dan wawancara (semi terstruktur). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga subjek memiliki self efficacy yang adekuat untuk mengembangkan usahanya. Proses self efficacy tersebut yaitu meyakini kemampuan yang dimiliki. Selanjutnya keyakinan tersebut dikelola dan dikembangkan, sehingga menjadi sebuah potensi untuk memaksimalkan usaha. Self efficacy disini meliputi sumber dan proses. Sumber self efficacy terdiri dari enactive master experience, vicarious experience, persuasion social, physiological affective states, sedangkan prosesnya mencakup cognitive, motivation, affective states, selection.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi., M.Si.
Uncontrolled Keywords: mahasiswa, self efficacy, wirausaha.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 13 Sep 2017 07:39
Last Modified: 13 Sep 2017 07:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27349

Actions (login required)

View Item View Item