UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMAN 2 BANGUNTAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA

MOHAMMAD SIGIT APRIANTO, NIM. 09220001 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMAN 2 BANGUNTAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMAN 2 BANGUNTAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA)
09220001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMAN 2 BANGUNTAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA)
09220001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang Penelitian ini untuk mengetahui pelanggaran disiplin siswa dan usaha apa saja yang di lakukan guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan disiplin belajar siswa di SMAN 2 Bangutapan, Bantul, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian Kepala sekolah, Guru BK dan 4 siswa kelas XI dengan kreteria pelanggaran disiplin dalam tata tertib belajar di sekolahan. Metode pengumpulan data dengan adanya observasi, wawancara. Analisis dilakukan dengan menggaambarkan keadaan secara apa adanyaa sejauh penulis peroleh dari wawancara dan observasi di SMAN 2 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini adalah Upaya yang dilakukan oleh guru Bimbingan dan Konsing dalam meningkatkan disiplin belajar siswa adalah sebagai berikut : 1). Meningkatkan Kesadaran diri. 2). Meningkatkan ketaatan. 3) Memberikan keteladanan. 4). Memotivasi. 5). Memberikan Hukuman. 6). Menciptakan lingkungan disiplin dan 7). melatih disiplin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Fallah, S.Ag, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dan Disiplin belajar Siswa.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Oct 2017 08:54
Last Modified: 18 Oct 2017 08:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27570

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum