LAYANAN BIMBINGAN KARIR BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI CIQAL(CENTER FOR IMPROVING QUALIFIED ACTIVITY INLIVE OF PEOPLE WITH DISABILITIES) YOGYAKARTA

MUHAMMAD AS’ADUR ROFIQ, NIM. 13220050 (2017) LAYANAN BIMBINGAN KARIR BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI CIQAL(CENTER FOR IMPROVING QUALIFIED ACTIVITY INLIVE OF PEOPLE WITH DISABILITIES) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (LAYANAN BIMBINGAN KARIR BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI CIQAL(CENTER FOR IMPROVING QUALIFIED ACTIVITY INLIVE OF PEOPLE WITH DISABILITIES) YOGYAKARTA)
13220050_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN BIMBINGAN KARIR BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI CIQAL(CENTER FOR IMPROVING QUALIFIED ACTIVITY INLIVE OF PEOPLE WITH DISABILITIES) YOGYAKARTA)
13220050_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis layanan bimbingan karir yang digunakan CIQAL dalam upayanya meningkatkan ketrampilan dan kemandirian ekonomi disabilitas di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian adalah lima pengurus, dua pembimbing dan dua pihak terbimbing (disabilitas). Sedangkan obyek penelitian adalah, jenis layanan bimbingan karir yang digunakan CIQAL dalam upayanya meningkatkan ketrampilan dan kemandirian ekonomi disabilitas di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menilai realita yang terjadi di masyarakat. Berdasarkan hasil analisis terhadap data hasil penelitian, jenis layanan bimbingan karir yang digunakan CIQAL dalam meningkatkan ketrampilan dan kemandirian ekonomi disabilitas adalah mengasesmen pihak terbimbing disabilitas terlebih dahulu melalui pendataan, memberikan layanan informasi melalui ceramah dan kunjungan rumah, melakukan layanan penempatan dengan mengelompokkan disabilitas pada program pelatihan, dan yang terakhir memberikan layanan pembelajaran melalui pemberian materi bimbingan dan pelatihan motivasi, ketrampilan serta kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir, Disabilitas, Ketrampilan dan kemandirian ekonomi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Oct 2017 10:46
Last Modified: 18 Oct 2017 10:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27585

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum