LAYANAN BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN JIWA ENTREPRENEURSHIP REMAJA KARANG TARUNA PERMADI 25 DI DESA JABAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN

DIMAS YUNANDA NANANG FREDIAWAN, NIM. 13220072 (2017) LAYANAN BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN JIWA ENTREPRENEURSHIP REMAJA KARANG TARUNA PERMADI 25 DI DESA JABAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img] Text (LAYANAN BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN JIWA ENTREPRENEURSHIP REMAJA KARANG TARUNA PERMADI 25 DI DESA JABAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN)
13220072_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[img]
Preview
Text (LAYANAN BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN JIWA ENTREPRENEURSHIP REMAJA KARANG TARUNA PERMADI 25 DI DESA JABAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN)
13220072_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah mereka yang dalam kehidupannya mungkin tidak seberuntung remaja pada umumnya, karena mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu, sebagian besar pendidikan mereka hanya lulusan SMA, dan mereka pun belum memiliki keterampilan yang menonjol, sehingga mereka menjadi pengangguran. Dengan demikian karang taruna mempunyai pengaruh yang penting untuk membantu perkembangan remaja dan membantu mengatasi masalah-masalahnya. Karang taruna Permadi 25 memberikan pembinaan agar para remaja tersebut bisa hidup mandiri. Salah satu Bimbingan Karir yang dilakukan oleh karang taruna Permadi 25 adalah dengan melatih para remaja tersebut berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan serta mendiskripsikan dari rumusan masalah terkait Bagaimana bentuk bentuk bimbingan karir yang dilakukan Karang Taruna dalam proses meningkatkan jiwa entrepreneurship Remaja Karang Taruna Permadi 25. Dalam hal ini bentuk-bentuk bimbingan karir yang dipilih dalam proses meningkatkan jiwa entrepreneurship remaja Karang Taruna Permadi 25. Karena dengan bimbingan karir mamp memberikannya suatu solusi, nasehat atau pencerahan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Subyek yang menjadi sumber penelitian yaitu Ketua Karang Taruna yakni bapak Muhammad Ridwan Mas dan remaja Karang Taruna Permadi 25. Sedangkan obyek penelitian adalah bentuk bentuk bimbingan karir yang dipakai oleh ketua karang taruna terhadap anggota Karang Taruna Permadi 25 Jaban Sinduharjo Ngaglik Sleman. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bentuk bentuk bimbingan karir untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship remaja Karang Taruna Permadi 25 yaitu, Layanan Individu dan Layanan Kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Muhammad Hafiun, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Karir, Jiwa Entrepreneurship
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Oct 2017 13:28
Last Modified: 18 Oct 2017 13:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27591

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum