HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN ORIENTASI DENGAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA

RISKY ANNISA KINANTI, NIM. 13220081 (2017) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN ORIENTASI DENGAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN ORIENTASI DENGAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA)
13220081_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENGIKUTI LAYANAN ORIENTASI DENGAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS X MAN 1 YOGYAKARTA)
13220081_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas mengikuti layanan orientasi dengan penyesuaian diri siswa. Hipotesis awal penelitian ini adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara intensitas mengikuti layanan orientasi dengan penyesuaian diri siswa. Subjek yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 62 siswa yang diambil menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Alat pengumpul data menggunakan Skala Likert penyesuaian diri dan Skala Likert intensitas mengikuti layanan orientasi dengan empat alternatif jawaban “sangat sesuai”, “sesuai”, “tidak sesuai” dan “sangat tidak sesuai”. Metode analisis data menggunakan uji asumsi (uji normalitas dan uji linearitas) dan uji hipotesis menggunakan Pearson‟s Product Moment Correlation dengan bantuan program SPSS Versi 16.0 for Windows. Berdasarkan hasil perhitungan statistik di dapatkan perolehan koefisien korelasi (rxy) = 0.686 dengan p = 0.000 (p 0.01). Hal ini berarti menunjukkan terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara intensitas mengikuti layanan orientasi dengan penyesuaian diri siswa. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengikuti Layanan Orientasi, Penyesuaian Diri
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Oct 2017 13:46
Last Modified: 18 Oct 2017 13:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27593

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum