PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI, LOKASI, RELIGIUSITAS, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA)

FAIQ RIZAQI, NIM. 13820212 (2017) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI, LOKASI, RELIGIUSITAS, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI, LOKASI, RELIGIUSITAS, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA))
13820212_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PROMOSI, LOKASI, RELIGIUSITAS, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA))
13820212_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

This study aims to determine the effect of product knowledge, promotion, location, religiosity and income to the interest of saving of santri Al-Munawwir in sharia banking. The data that is used is primary data, done by using questionnaire and using purposive sampling method. The sample in this study is the students of Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta cottage which amounts to 100 respondent. Data analyzing technique that is used is multiple linear regression. Hypothesis test of this research used T-Statistic test to test partial regression coeficient, and F-Statistic test to test the influence simultaneosly or gathered with level of significance equal to 5%. In addition, the classical assumption test included multicollinearity test, heterokesdasitas test, and normality test using SPSS software. The result of partial test (T test) shows that the variable of product knowledge, promotion and income respectively do not have an effect on the interest of saving of santri Al-Munawwir in sharia banking. While the location and religiosity variables affect the interest of saving santri Al-Munawwir in sharia banking. If it is viewed simultaneously, the five independent variables together affect the interest of saving santri Al-Munawwir cottage in sharia banking. Keywords: Product Knowledge, Promotion, Location, Religiosity, Revenue, and Interest Saving [INDONESIA] Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, promosi, lokasi, religiusitas dan pendapatan terhadap minat menabung santri pondok peantren Al-Munawwir di perbankan syariah. Data yang dipakai adalah data primer, dilakukan dengan menggunakan kuisioner serta menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah santri pondok peantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta yang berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji T-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial, serta uji F-statistik untuk menguji pengaruh secara simultan atau bersama-sama dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas dengan menggunakan software SPSS. Hasil uji parsial (uji T) menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk, promosi dan pendapatan masing-masing tidak berpengaruh terhadap minat menabung santri pondok peantren Al-Munawwir di perbankan syariah. Sedangkan variabel lokasi dan religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung santri pondok peantren Al-Munawwir di perbankan syariah. Jika dilihat secara simultan, kelima variabel bebas tersebut secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat menabung santri pondok peantren Al-Munawwir di perbankan syariah. Kata kunci: Pengetahuan Produk, Promosi, Lokasi, Reliugilitas, Pendapatan, dan Minat Menabung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Promosi, Lokasi, Reliugilitas, Pendapatan, dan Minat Menabung, Product Knowledge, Promotion, Location, Religiosity, Revenue, and Interest Saving
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Nov 2017 14:00
Last Modified: 16 Nov 2017 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/27609

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum